Hadiri Rakernas Apkasi, Ini Harapan Bupati Lamteng

62
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menghadiri Rakernas Apkasi ke-22, di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/06/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/06/2022).

Raker Apkasi tersebut, dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Riduwan Kamil, Ketua Umum (Ketum) Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, serta Bupati se-Indonesia.

Ketum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapakan terimakasih atas Kehadiran seluruh bupati se-Indonesia dalam Rakernas Apkasi tahun 2022.

Sutan mengatakan, dalam Rakernas Apkasi akan membahas beberapa isu. Diantaranya, masalah ekonomi, dan politik yang sedang terjadi di Indonesia.

BACA JUGA:  Dampak Negatif Pembangunan PLTMH Pekon Sukarame Lambar Mulai Dirasakan Warga

Ia juga menyatakan, hasil pembahasan di Rakernas Apkasi akan disampaikan kepada pemerintah pusat.

“Dalam Rakernas ini, akan digelar berbagai kegiatan HUT ke-22 Apkasi yaitu, pemilihan Puteri Otonomi Indonesia (POI), turnamen sepak bola, golf, dan kegiatan lainnya

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada jajaran Apkasi yang memberikan kontribusi yang nyata pada pembangunan di masing-masing kabupaten, serta mengawal otonomi daerah di seluruh Indonesia.

Tito Karnavian berpesan kepada Kepala Daerah harus kuat, dalam memimpin wilayahnya. Untuk itu, harus mempunyai konsep, folowers dan power.

BACA JUGA:  Mardiana Lantik Ketua TP-PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD Bersama Literasi

“Kepala Daerah harus kuat, dalam memimpin wilayahnya untuk itu harus memiliki konsep followers dan power, ” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Musa Ahmad yang juga Korwil Apkasi Provinsi Lampung, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakernas ke-XIV, dan perayaan HUT ke-22 Apkasi.

Musa Ahmad berharap, dengan adanya Rakernas Apkasi, dapat melahirkan ide, dan Inovasi terbaru yang pro terhadap rakyat.

“Semoga Rakernas Apkasi ini, dapat melahirkan ide-ide dan inovasi terbaru, yang pro terhadap masyarakat,” ujarnya. (HL-Gunawan)