Bunga Kampung di Bandar Surabaya, Bupati Musa Letakan Batu Pertama Pembangunan RTLH

81
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Bandar Surabaya, Jumat (24/06/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Meski diguyur hujan, namun tidak menyurutkan antusias masyarakat Kecamatan Bandar Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengikuti kegiatan Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung), Jumat (24/06/2022).

Hari kedua kegiatan Bunga Kampung,
di Kecamatan Bandar Surabaya, selain Bupati Lamteng, Musa Ahmad dihadiri juga oleh Ketua TP-PKK, Mardiana Musa Ahmad, Ketua DWP Yulita Nirlan, Kepala OPD, dan Forkopimcam Bandar Surabaya.

Kali ini, kegiatan Bunga Kampung diawali dengan senam bersama, dan pembagian Sembako kepada masyarakat kurang mampu oleh Bazanas Kabupaten Lamteng.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Terima Ketua Komisi IV DPR RI dan Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Lampung

Kemudian, Bupati Musa Ahmad didampingi aparatur kampung di Kecamatan Bandar Surabaya, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang digagas oleh Bazanas.

Dalam kegiatan Bunga Kampung tersebut, Bupati Musa juga bertemu dengan tokoh agama, adat masyarakat dan pemuda, serta jemaah Masjid Al-Hidayah di Kecamatan Bandar Surabaya.

Bupati Musa Ahmad mengatakan, program Bunga Kampung bertujuan untuk memangkas jarak waktu, dan birokrasi yang panjang sehingga masyarakat dalam mengurus izin usaha, kependudukan, kesehatan, pajak dan lainya tidak perlu ke Gunungsugih.

BACA JUGA:  Satreskrim Polsek Kedondong Tangkap Tersangka Curat

“Tahun ini, akan memberikan alat rekam KTP di Kecamatan Bandar Surabaya, sehingga pencetakan dokumen kependudukan cukup di kecamatan. Insyaallah, Agustus 2022 mendatang, pembangunan jalan Kotagajah-Bandar Surabaya akan segera dimulai,” pungkasnya.(HL-Gunawan)