Guruh Kunjungi Kebun Edukasi Lamsel

60
Guruh Soekarno Putra saat mengunjungi Kebun Edukasi dan Perpustakaan di Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (25/06/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Putera Kebanggaan Proklamator Soekarno, Guruh Soekarno Putra mengunjungi Kebun Edukasi dan Perpustakaan ada di komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (25/06/2022).

Adik kandung dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sorkarno Putri ini sengaja datang ke komplek Rumah Dinas Bupati Lamsel. Dirinya mengaku, selama ini hanya mendengar kabar tentang adanya Kebun Edukasi dan Perpustakaan yang berada di Rumah Dinas Bupati.

Ternyata, kesan yang didapat Master Tari, Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur I Komisi X itu sangat membanggakan Kabupaten diujung Pulau Sumatera ini. Seorang Guruh yang merupakan seniman besar dan menyukai keindahan memuji Kebun Edukasi dan Perpustakaan yang menurutnya cukup lengkap koleksi buku-buku dan tersusun rapi di rak.

BACA JUGA:  Antrean Kendaraan Berbahan Bakar Solar Mengular di SPBU Ganjar Agung

Guruh sempat membaca salah satu buku, sebelum kemudian beranjak untuk melihat-lihat tanaman di Kebun Edukasi.

Setelah puas berjalan di pagi hari ditemani sejuknya embun pagi di Kebun Edukasi, Guruh berfoto-ria seorang diri disana, terlihat raut wajahnya senang dan gembira saat difoto, Guruh tak lepas dengan senyumnya yang sumringah diantara wajahnya yang awet muda. Kemudian rombongan dari Jakarta tersebut beristirahat dan melihat-lihat dagangan dan produk UMKM yang ada di Lamsel.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Buka Pelatihan Ekonomi Kreatif Menjahit dan Menapis Cindera Mata

“Hari ini, saya buktikan sendiri adanya Kebun Edukasi dan Perpustakaan disini. Saya kaget, ada patung Soekarno yang cukup besar, dan ini gebrakan luar biasa yang dilakukan Bupati Nanang Ermanto, ini adalah ciri seorang pemimpin yang dari kader partai, memiliki wawasan yang luas guna membangun kabupaten,” ujarnya.

Guruh juga mengapresiasi yang dilakukan Bupati Lamsel, dan menjadi contoh bupati lain di Provinsi Lampung.

“Saya senang berada disini, suasananya santai, hijau dan orangnya ramah-ramah,” ungkap. (HL-Ricky/*)