Bupati Tanggamus Harapkan Pasar Talang Padang Tingkatkan Perekonomian

39
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani saat mendengarkan pemaparan progres pembangunan Pasar Talang Padang oleh PT Lingga Teknik Utama, Senin (27/06/2022). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengatakan, pembangunan Pasar Talang Padang yang baru, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan itu, disampaikan Bupati Dewi Handajani saat mendengarkan pemaparan progres pembangunan Pasar Talang Padang oleh PT Lingga Teknik Utama (LTU) selaku pihak ketiga, Senin (27/06/2022).

Bupati Dewi juga meminta PT LTU untuk menyediakan tempat bermain anak-anak di Pasar Talang Padang yang akan diresmikan. Karena, Tanggamus telah mendapat predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:  TP PKK Tanggamus Bagikan Media Sosialisasi Prokes Covid-19

Dia juga mengingatkan, pengembang Pasar Talang Padang supaya dapat bekerja sama, dengan aparatur di tingkat kecamatan sampai pekon.

Sementara itu, Kadis Koperindag Tanggamus Heri Heryadi menjelaskan, perjanjian kerja sama pembangunan Pasar Talang Padang, antara Pemkab Tanggamus dengan PT LTU dilakukan pada 9 April 2021 lalu.

Kemudian, lanjutnya, Keputusan Menteri Agraria dan Tata ruang, Kepala BPN sertifikat APD Talang Padang, perizinan IMB dan pembangunan TPS pasar sebanyak 300 unit dimulai pada Mei 2021.

Selanjutnya, kata Heri, pembongkaran Pasar Talang Padang yang lama dilakukan Juli 2021, dan pembangunan pasar baru dilakukan pada Agustus 2021.

BACA JUGA:  Pjs Ketua PKK Way Kanan Gerebek Masker dan Senam Lampung Berjaya bersama Masyarakat

“Sampai sekarang, pembangunannya sudah berjalan 10 bulan. Kalau sudah diresmikan, akan dibentuk Koperasi Konsumen dan berkoordinasi dengan Pekon, agar Pasar Talang Padang menjadi pasar yang sehat,” tandasnya.

Diketahui, pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Asisten II Sukisno, Direktur utama PT LTU Indrawan, Irpan satu dan Erwin Sinungan, Inspektur Ernalia, Camat Talang Padang Agustam, dan Kepala Pekon Sukarame, Nasrullah. (HL-Andi/*)