Gus Muhaimin: PKB Lampung Wajib Menang Pemilu 2024

79
Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim bersama Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat Konsolidasi Kebangsaan, di DPC PKB Kabupaten Lampung Timur, Senin (27/06/2022) malam. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan, partai yang dipimpinnya di Lampung harus menang dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kemenangan itu, bukan tidak beralasan karena daerah ini merupakan basis NU yang otomatis menjadi basis kekuatan PKB di luar Pulau Jawa. Kalau Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menginginkan 24 kursi pada Pemilu 2024, itu bukan tidak mungkin. Bahkan, bisa lebih dari angka itu. Contohnya, di Solo PDI Perjuangan bisa menang 80 persen, maka Lamtim harus bisa menang Pemilu dan memperoleh kursi lebih dari 24,” ujar A Muhaimin Islandar dihadapan ratusan kader PKB saat menyampaikan pidato Konsolidasi Kebangsaan, di Kantor DPC PKB Kabupaten Lamtim, Senin (27/06/2022) malam.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPR RI juga menyerahkan 24 motor kepada Ketua DPAC PKB se-Lamtim sebagai kendaraan operasional.

BACA JUGA:  Mall Pelayanan Publik Kota Metro, Hadirkan 246 Layanan

Gus Muhaimin menyampaikan, NU tengah mengalami berbagai dinamika sesuai perkembangan zaman. Namun, hingga saat ini NU tetap setia dengan NKRI sebagai sebuah satu kesatuan.

Menurutnya, hal tersebut karena NU berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur, dan NU memiliki konsep negara yang matang dan menjadi visi yang terus diwujudkan.

“Wajib hukumnya, NU merebut kekuasaan untuk menerapkan konsep kenegaraan yang telah diajarkan oleh para kiyai,” kata Gus Muhaimin.

Menurutnya, Indonesia sudah banyak menerapkan konsep negara. Namun, sejarah membuktikan hingga saat ini Indonesia belum mampu menjadi negara yang ideal sesuai konsep yang diterapkan.

“Pekerjaan rumah kita bukan sekedar menguatkan demokrasi dan mengawal reformasi tetapi melakukan transformasi secara mendasar,” ujar Calon Presiden dari PKB itu.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim menuturkan, PKB Lamtim memiliki perjalanan panjang dalam mencapai keberhasilan saat ini. Awalnya PKB hanya memiliki 3 kursi di legislatif tahun 2009. Namun, atas pendampingan NU dari ranting hingga cabang PKB bisa meraih 7 kursi Pileg 2014.

BACA JUGA:  Hadiri Doa dan Buka Bersama, M.Firsada Ajak Renungi 15 Tahun Perjalanan Tubaba

“Suara yang diraih PKB, sebanyak 58 ribu. Namun, pada 2019 kembali melonjak menjadi 98 ribu, dan mengantarkan 8 kader kursi legislatif Lamtim, dan 2 orang di DPRD Lampung, serta 1 DPR RI dari Lampung 2,” jelasnya.

Dia menegaskan, pada tahun 2024 PKB Lamtim tidak hanya harus mengantarkan kader di tingkat legislatif dan kepala daerah. Namun, harus mengantarkan Ketua Umum PKB menjadi Presiden RI.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PKB Lamtim, Dawam Rahardjo menyatakan, siap menyongsong Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Target 24 kursi DPRD Lamtim, harus tercapai. Makannya, kerja sama yang baik antar sesama kader harus tetap dipertahankan,” tandasnya.(HL-Zah/*)