Pori Karlia Pimpin Rakor Dekranasda Mesuji

35
Rakor Dekranasda Kabupaten Mesuji yang dipimpin oleh Pori Karlia Sulpakar (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mesuji memimpin rapat koordinasi (Rakor), di Gedung Perpustakaan Umum, Senin (27/06/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Mesuji, Pori Karlia Sulpakar, dan dihadiri Wakil Ketua Dekranasda Chosiatun Syamsudin, Kepala Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan dan UMKM (Diskoperindag), Elvita, serta pengurus Dekranasda.

Pori menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan menjadi momentum dan sarana komunikasi, koordinasi serta sinkronisasi program Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan dalam menyelaraskan persepsi pembinaan industri kerajinan.

BACA JUGA:  Ditemui Mahasiswa UMKO Lampura, Kepala BNNP Lampung Rekomendasikan Pemuda Berkreasi Lawan Narkoba

“Dekranasda merupakan lembaga Nirlaba sebagai wadah berhimpunnya pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan Indonesia, dalam melaksanakan tugas sebagai mitra Pemerintah untuk melindungi, melestarikan, mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin,” ucap Pori.

Ia menambahkan, Dekranasda sangat mendukung program Pemerintah dengan terus mengkampanyekan ‘Bangga Buatan Indonesia’ sehingga terciptanya kesadaran kecintaan dan kebanggaan menggunakan produk Indonesia.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Klaim Pendapatan Daerah Tahun 2019 Over Target

“Dekranasda Kabupaten Mesuji dalam menyusun dan melaksanakan program-program kegiatannya diharapkan dapat bertumpu pada beberapa hal, yaitu menyiapkan regenerasi Sumber Daya manusia atau Pengrajin yang unggul dalam melestarikan dan mengembangkan warisan dan tradisi budaya bangsa,” imbuhnya. (HL-Rangga)