Anggota Khilafatul Muslimin Ucapkan Ikrar Setia NKRI

81
Pelaksanaan pengucapan ikrar kembali ke NKRI yang dilakukan belasan anggota Khilafatul Muslimin. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Sebanyak 15 anggota Khilafatul Muslimin mengucapkan pernyataan ikrar untuk kembali ke NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

Pengucapan ikrar yang  berlangsung di Operation Room  Setda Kota Metro, Rabu (29/06/2022), disaksikan oleh Walikota Wahdi Siradjudin, Wakil Walikota Qomaru Zaman,  Kapolres dan Kepala Kejaksaan Negeri setempat.

Ikrar yang dibacakan tersebut,  berisi pernyataan bahwa para anggota telah keluar dari Khilafatul Muslimin tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan mengakui serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:  Bupati Parosil Lakukan Tendangan Pertama Tanda Dibuka Liga PM Zona 2

Dalam arahannya, Walikota Metro,
Wahdi mengatakan kegiatan ini salah satu upaya Pemerintah Kota Metro dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada NKRI dan memperluas wawasan kebangsaan,
sesuai dengan UUD 30 ayat 1 yang berbunyi Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara. 

“Dengan adanya pengucapan ikrar tersebut diharapkan kepada para mantan anggota Khilafatul Muslimin untuk tidak menjalankan syariat yang bertentangan dengan ajaran agama islam, dan dapat lebih menanamkan rasa cinta kepada NKRI,” ungkap Wahdi. (HL-dwi)

BACA JUGA:  Supriadi: Aparatur Pemerintah harus Terapkan Tata Kelola Pemerintah yang Baik