Pj Bupati Zaidirina Dukung Program Diskusi Pers PWI Tubaba

75
Penjabat (Pj) Bupati Zaidirina saat menerima audiensi pengurus PWI Kabupaten Tulangbawang Barat. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Pengurus PWI Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), melakukan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Bupati Zaidirina Wardoyo, Rabu (29/06/2022).

Silaturahmi tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnaen, Sekretaris Dedi Priyono, Bendahara Dedi Saputra, Dewan Penasehat Merwan, Kepala seksi organisasi Yusup AS, dan didampingi Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso, serta Kabid Media Deswanto, guna membahas sejumlah kegiatan PWI Tubaba kedepan.

Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnaen mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi pengenalan organisasi dan eksistensi PWI Tubaba, dan keberadaan Balai Prof Bagir Manan di kota budaya Uluan Nughik.

Selain itu, menyampaikan secara lisan Rencana kegiatan Diskusi Pers oleh PWI Tubaba yang direncanakan akan menghadirkan Dewan Pers dan Kepala Monumen Pers Nasional dengan menyesuaikan jadwal Pj Bupati Tubaba.

BACA JUGA:  Seorang Buruh Ditangkap Polsek Padangratu

“PWI Tubaba ada agenda diskusi pers, yang akan menghadirkan Wakil Ketua Dewan Pers Agus Darma Jaya, dan Kepala Monumen Pers Nasional Widodo Hastjaryo di Tubaba, serta Pj Bupati Tubaba juga menjadi narasumber kegiatan,” kata Edi Zulkarnaen.

Lanjut Edi, Wakil Ketua Dewan Pers akan mengisi materi tentang kemerdekaan pers, sedangkan Kepala Monumen Pers Nasional mengisi materi kiat membangun Museum pers. Kemudian, Pj Bupati Tubaba mengisi materi peran pers dalam pembangunan.

“Selain berkaitan dengan Diskusi pers, PWI juga menyampaikan pemberitahuan agenda rutin PWI Tubaba tahunan sekaligus menyusun rencana kegiatan lainnya yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” kata Edi.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Berikan Apresiasi PWI Pesawaran

Sementara itu, silaturahmi PWI Tubaba disambut baik Pj Bupati Tubaba Zaidirina Wardoyo diruang kerjanya.

Pj Bupati itu, berharap dapat berkolaborasi dengan insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistik, membangun Tubaba dalam perspektif dunia pers.

“Saya sangat berterima kasih, PWI Tubaba dapat bersilatuhrahmi. Saya mohonan maaf, baru bisa bertemu karena banyak agenda kegiatan yang terjadwal. Untuk kegiatan diskusi pers, saya dukung penuh, dan kita jadwalkan pertengahan Juli 2022,” ujar Zaidirina.

Dia menambahkan, wawasan pers sangat dibutuhkan dengan menghadirkan tokoh pers dari Jakarta, dan Pemkab Tubaba siap berkolaborasi. (HL-dra/*)