Uang Dinas P3AP2KB Way Kanan Dicuri, Sekdakab: Sementara Tanggung Jawab Bendahara

426
Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul. (foto: Migo)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Evi Susanti, Bendahara Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Way Kanan, diduga lalai dalam menjalankan tugasnya selaku bendahara.

Uang yang dicairkan dari Bank Lampung senilai Rp769.496.059 tersebut, raib dicuri oleh kawanan pencuri dengan cara pecah kaca mobil yang ditumpanginya.

Evi Susanti, setelah keluar dari Bank mampir ke tempat jajanan makanan di Taman Asri Baradatu. Sedangkan, uang Rp700 juta lebih ditinggal didalam mobil. Sementara, Evi Susanti dan empat orang rekannya asyik makan di warung.

BACA JUGA:  Pringsewu, Simulasi Pilkakon Secara Digital

Menanggapi hal itu, Sekdakab Way Kanan, Saipul menyatakan, turut prihatin atas kejadian tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan diduga kelalaian Evi Susanti sebagai bendahara di Dinas P3AP2KB.

“Kalau siapa yang bertanggung jawabnya, sementara ini bendahara yang harus bertanggung jawab. Tapi, kita lihat perkembangan selanjutnya seperti apa,” ujar Saipul Saat di Konfirmasi, Jumat, (01/07/2022).

BACA JUGA:  Pemkab Lamteng Bangun Tempat Cuci Tangan di Masjid Istiqlal-Plaza Bandarjaya

Saipul menegaskan, pihaknya masih menunggu pemeriksaan dari K
Kepolisian. Selain itu, telah memerintahkan Inspektorat Way Kanan ikut melakukan pemeriksaan.

“Tunggu hasil pemeriksaan dari polisi, dan Pemda Way Kanan juga sudah perintahkan kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan,” tegasnya.(HL-Migo)