AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya, Dinilai Meneladani Sifat Nabi Dalam Memimpin Polres Lampung Tengah

533
Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya.

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kemampuanya dalam memimpin Lampung Tengah, memberikan rasa aman nyaman, dan menuntaskan berbagai persoaalan, hingga terciptanya situasi kondusif AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya, mendapatkan acungan jempol dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (05/07/2022).

Menurut Ketua MUI yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), HR Muttawali, Kapolres Lampung Tengah dinilai sukses menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan penegakan hukum, adalah sifat Nabi Muhammad SAW, saat memimpin Mekah dan Madinah.

AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya, mampu menjalin sinergitas antar element masyarakat yang ada di Lampung Tengah, sehingga terwujudnya situasi kondusif

Hal itu diungkapkan oleh Ketua MUI, FKUB Lamteng, HR Muttawali saat menghadiri syukuran HUT Bhayangkara ke-76, di Aula Admaniwedhana Polres Lamteng kepada wartawan.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Bagikan Sembako kepada Ojol dan Masyarakat Terdampak Covid-19

“Tanggap, tangkas cepat dan tepat, dalam menindak pelaku kejahatan, dan menciptakan situasi kondusif aman nyaman dan damai, adalah Sifat Nabi, Muhammad SAW saat memimpin umat Muslim kala itu,” jelasnya.

Ketua MUI Lampung Tengah, HR Muttawali. (foto: dok)

Kapolres yang selalu menekan kepada anggota agar dalam menjalankan tugasnya diniatkan sebagai ibadah, serta melayani masyarakat dengan baik, memudahkan urusan orang lain itu juga adalah sifat Nabi Muhammad.

“Kepada anggota kapolres selalu menekankan bekerja, keras cerdas tuntas dan iklas itu adalah, gaya Nabi dalam mempin dahulu kala,” tegasnya.

Mampu memilah dan menempatkan diri, sambung Ketua MUI, dan menyediakan ruang restorasi justice bagi penyelesaian suatu perkara dengan musyawarah mufakat, adalah cara-cara Nabi dalam mendamaikan umat yang berselisih paham.

BACA JUGA:  Rampas Tas Pegawai Honorer, Dua Pelaku Curas Ditangkap Tekab 308 Polres Tuba

“Mengedepankan sisi humanis, dan azas manfaat bagi masyarakat luas adalah perbuatan baik yang dianjurkan oleh Nabi,” katanya.

Untuk itu, HR Muttawali Ketua MUI dan FKUB Lampung Tengah, mendoakan agar Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Pahlevi, diberikan kesehatan, kekuatan agar selalu sigao dalam memberikan rasa aman nyaman dan damai di Tengah masyarakat.

“Semoga Kapolres kita selalu sehat, diberikan kekuatan, mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT dalam mempin Lampung Tengah. Sehingga bisa terciptanya situasi kondusif aman nyaman dan damai,” pungkasnya. (HL-Gunawan)