Selalu Ditengah Masyarakat, Musa Ahmad Dinilai Teladani Rasulullah

80
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad. (foto: dok)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad, dalam menjalankan tugas banyak terjun langsung ditengah masyarakat, mendapatkan apresiasi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat.

Menurut HR Muttawali, program bupati ngantor di kampung (Bunga Kampung) adalah program yang sangat baik.

Karena selain mampu melihat secara langsung kondisi yang ada ditengah masyarakat. Bupati juga bisa berdialog langsung dengan warganya, tanpa melalui perantara. Sehingga, kata Ketua MUI, bupati tidak lagi menerima laporan dari staffnya yang bersifat asal bapak senang (ABS).

BACA JUGA:  Polres-Kodim 0424 Tanggamus Bantu Gali Kubur Pemakaman Pasien Covid-19

“Dahulu Rasulullah SAW, selalu berada ditengah masyarakat, baik yang miskin atau kaya. Beliau Rasulullah selalu ingin tahu secara langsung apa yang dirasakan masyarakatnya. Dan saat ini sifat itu yang dilakukan oleh bupati kita Musa Ahmad dalan memimpin Lampung Tengah,” ujarnya.

Program Bunga Kaampung, kata Ketua MUI, adalah sarana pemimpin mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga warga terbantu karena birokrasi dalam mengurus berbagai keperluan administrasi kependudukan bisa ringan tanpa harus jauh-jauh ke ibu kota kabupaten.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Targetkan Bebas Sampah dengan Prinsip 3 R

“Membantu meringankan beban masyarakat, dan selalu dekat dengan rakyat adalah teladan Rasulullah,” tegasnya.

HR Muttawali mendoakan Bupati Musa Ahmad selalu diberikan kesehatan kekuatan, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lamteng.

“Semoga Bupati Musa Ahmad, selalu dilimpahkan kesehatan, kekuatan untuk selalu melayani masyarakat. Semoga Lamteng semakin maju, dan berjaya,” pungkasnya. (HL-Gunawan)