Resmi Jabat Ketua SIWO PWI, Muslim Kunjungi Sekretaris KONI Lampung

110
Ketua SIWO PWI Lampung, Muslim saat mengunjungi Sekretaris KONI, Subeno, Jumat (15/07/2022). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Setelah resmi menerima surat keputusan (SK) sebagai Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung, Muslim sowan kepada pengurus KONI Provinsi Lampung.

“Setelah resmi menerima SK sebagai Ketua SIWO PWI, saya sowan dengan sejumlah pengurus KONI Lampung. Dan, bertemu dengan Sekretaris KONI Subeno,” ujar Muslim, Jumat (15/07/2022).

Dikatakan Muslim, pertemuan tersebut hanya menyampaikan pergantian kepengurusan SIWO PWI Lampung, dan sejumlah agenda cabang olahraga (Cabor), yang akan diikuti dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang pada 21-27 November 2022 mendatang.

“SIWO PWI, adalah salah satu bagian dari KONI. Jadi, kami siap memberikan kontribusi positif untuk Lampung dalam bidang olahraga,” kata Kepala Biro Lampung Selatan SKH Media Rakata, grup Headlinelampung itu.

BACA JUGA:  Kembali dari Kalimantan, Warga Lampung Utara Konfirmasi Positif Covid-19

Muslim mengatakan, terkait persiapan Porwanas di Malang, saat ini pihaknya sedang melakukan inventarisir para atlet, keperluan cabor dan manager cabor yang akan menunjang kelancaran kontingen SIWO PWI Lampung.

“Kami telah sepakati, jumlah atlet SIWO PWI Lampung, yang akan mengikuti Porwanas sebanyak 80 orang dan akan segera di laporkan ke SIWO PWI Pusat,” ujarnya.

Muslim menyatakan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk percepatan untuk kematangan persiapan menjelang Pelatda dan keberangkatan kontingen.

BACA JUGA:  Arinal-Nunik Susun Kerangka Implementasi 33 Agenda Kerja Utama Lampung Berjaya

“Manager tadinya ada empat yang kurang produktif, dan sudah kita siapkan penggantinya. Pokoknya, persiapan mulai kita kebut,” imbuhnya.

Namun, kata Muslim, untuk jumlah atlet yang akan diberangkatkan dalam Porwanas ada penyesuaian dari ploting awal, ini tentu saja mengikuti rule dari SIWO PWI Pusat.

“Untuk Cabor Catur, dari pusat hanya 3 slot, biliar 5 dari 6 atlet, dan e-sport hanya ada 8 slot untuk tiga nomor. Kemudian, ada penambahan untuk karya jurnalistik dan lomba non-medali, sementara lainya sama seperti tahun lalu,” jelasnya. (HL-bud/*)