Tony Targetkan Atlet BKC Raih Lima Medali Emas

121
Ketua Umum BKC Pengda Provinsi Lampung, Tony Eka Candra. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Sebanyak 19 atlet Bandung Karate Club (BKC) akan mengikuti kejuaraan karate Lampung Utara (Lampura) Cup 1 se-Sumbagsel pada 15-17 Juli 2022, di GOR Sukung Kotabumi Kabupaten Lampura.

Keberangkatan 19 atlet BKC tersebut, dilepas langsung oleh Ketua Umum BKC Pengda Provinsi Lampung, Tony Eka Candra bersama Ketua Harian BKC, M Ali Chandra, di Hall B Komplek PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung, Jumat (15/07/2022),

Diketahui, 19 atlet BKC tersebut akan turun di 20 kelas open tournamen kata dan kumite, serta 2 orang official yang dipimpin Ketua Kontingen Donny Rio Saputra.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Terima Audiensi KDEKS Lampung

Dalam pelepasan atlet BKC tersebut, Tony Eka Candra mengatakan, untuk menjadi yang terbaik harus punya semangat juang yang tinggi. Yakni,
semangat Bushido, senantiasa bermental juara dan pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik. Namun, tetap menjunjung tinggi sportifitas olahraga karate.

Ia juga menyatakan, dalam kejuaraan karate Lampura Cup 1 se-Sumbagsel, diharapkan kontingen BKC minimal membawa lima mendali emas.

“Target medali emas itu, sangat realistis bila melihat kekuatan Tim BKC,” imbuhnya.

Tony juga mengingatkan, bahwa hidup sehat adalah cermin kepribadian seorang atlet, sehingga keluarga besar BKC agar menjauhi perilaku hidup tidak sehat, dan menghindari penyalahgunaan narkoba yang akan merusak masa depan generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:  Gubernur Tinjau UNBK, Saksikan Sekolah di Lampung Siap Antisipasi Virus Corona

Ditambahkannya, para atlet karate yang menjadi juara pada kelas open tournamen, akan dijadikan acuan Forki Lampung untuk mengikuti seleksi Forki pada Oktober tahun 2022 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk diketahui, kejuaraan karate Lampura Cup 1 se-Sumbagsel tersebut, diikuti oleh para atlet karate dari kabupaten/kota se-Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung. (HL-bud/*)