Sosialisasi di SMAN 1 Tumijajar, Satlantas Polres Tubaba Imbau Pelajar Tertib Berlalu Lintas

56
Kasat Lantas Polres Tulangbawang Barat, IPTU Samsi Rizal saat sosialisasi tentang tertib berlalu lintas didepan para pelajar SMA di Tumijajar. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang Barat mengunjungi SMAN 1 Tumijajar, Senin (18/07/2022).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan sosialisasi keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas kepada para pelajar.

Kasat Lantas Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) IPTU Samsi Rizal, AB menjelaskan, program Police Go to School bertujuan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Caranya, selalu mengimbau dan mengingatkan kepada para pelajar akan tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:  Samsat Penuh dan Satplas Polres Tubaba Resmi Di-launching

“Kali ini sasaran kita memang siswa baru jenjang SMA/SMK, karena budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya,” ujar Kasat. 

Selain mengajak siswa untuk tertib berlalu lintas, pihaknya juga menekankan kepada siswa agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki SIM. 

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Resmikan Lindes di Kecamatan Semaka

“Akhir-akhir ini memang masih banyak ditemukan, anak-anak sekolah yang usianya belum matang dalam berkendaraan sepeda motor,” ucapnya. 

Untuk itu, guna menekan angka kecelakaan khususnya di Wilayah hukum Polres Tubaba. Kami akan selalu melakukan penindakan dan penertiban terutama pada anak-anak dibawah umur yang belum bisa menggunakan kendaraan,” katanya.(HL-dra/*)