Buka FJL 2022, Ini Harapan Gubernur Lampung

86
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Bunda Literasi provinsi dan kabupaten/kota melepas balon, saat pembukaan Festival dan Jambore Literasi tahun 2022, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (20/07/2022). (foto: Diskominfotik)

HEADLINELAMPUNG,BANDAR LAMPUNG-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi secara resmi membuka Festival dan Jambore Literasi (FJL) tahun 2022, dengan menekan tombol sirine, di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (20/07/2022).

Gubernur Arinal mengatakan, penyelenggaraan Festival dan Jambore Literasi tahun 2022, merupakan langkah positif yang strategis dalam membangkitkan gairah kompetisi ditengah masyarakat.

“Saya harap iklim kompetisi ini, dapat terus berkembang, baik ditengah masyarakat umum maupun pemerintah, sehingga akan memacu produktivitas dan menciptakan inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Camat Blambangan Umpu Pimpin Sertijab Kakam Lembasung

Ia juga mengajak seluruh Perangkat Daerah untuk menyelenggarakan kegiatan serupa, agar dapat memberdayakan masyarakat dalam berbagai bidang, sehingga kesiapan menghadapi tantangan kedepan dapat meningkat.

Arinal mengatakan, dengan adanya program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dari tingkat provinsi sampai desa dan kelurahan, peran Bunda Literasi sangatlah diperlukan dalam pengembangan Perpustakaan dan Literasi pada masyarakat.

Sementara itu, Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, kegiatan Festival dan Jambore Literasi 2022 akan digelar selama 2 hari.

Dikatakannya, pada kegiatan tersebut juga dilakukan Peluncuran Buku “Menulis Cerpen Bersama Bunda Literasi Provinsi Lampung” yang merupakan kumpulan cerpen dari 75 orang penulis.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Berikan Arahan Kepada Sejumlah Perangkat Daerah Dilingkungan Pemkab Pringsewu

Kemudian, lanjutnya, pemberian bantuan dan penghargaan kepada 19 Pepustakaan Desa di 13 kabupaten berupa
Oven Gas, 15 Komunitas Baca berupa buku bacaan masing masing 50 eksemplar, dan pemberian penghargaan dari Bunda Literasi Lampung kepada peserta inklusi
sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal didampingi Bunda Literasi Lampung meninjau stand perpustakaan kabupaten/kota yang digelar sebagai rangkaian kegiatan Festival dan Jambore Literasi 2022.(HL-bud/*)