Ismun Zani Terpilih Aklamasi Pimpin Perbasi Lambar Periode 2022-2026

60

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) tahun 2022, di aula Wisma Sinda Lapai kabupaten setempat, Rabu (20/07/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris umum Perbasi Lampung Azah Rawan Sangun, sejumlah pengurus Perbasi Lampung Barat (Lambar), Ketua klub Bola Basket kecamatan dan beberapa atlet basket.

Dalam hasil Muskab tersebut, Ismun Zani terpilih secara aklamasi untuk memimpin Perbasi Kabupaten Lambar periode 2022-2026, dibantu Je Putradi sebagai Sekretaris, dan Victor Rizal sebagai bendahara.

Sekretaris Perbasi Lampung, Azah Rawan Sangun memberikan apresiasi kepada ketua terpilih yang bersedia memimpin Perbasi Lambar kedepan.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Tutup Sementara Sejumlah Kantor

Azah berharap, kepengurusan yang terbentuk segera menjalankan program yang sudah direncanakan baik program jangka pendek maupun jangka panjang, terlebih dalam waktu dekat di Lampung akan segera menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), sehingga akan muncul atlit-atlit yang siap bersaing di ajang lima tahunan tersebut.

“Saya memberikan apresiasi, kepada kepengurusan yang baru. Dan, diharapkan kepengurusan yang dinahkodai Ismun zani bisa mencetak atlet-atlet muda basket yang siap mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kabupaten Lambar terpilih, Ismun Zani mengatakan, kedepan kepengurusan yang dinahkodainya itu akan fokus untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet basket di Lambar. Karena, potensi atlet basket cukup banyak, sehingga harus dilakukan pembinaan dengan lebih maksimal.

BACA JUGA:  Sebanyak 46 Pegawai DPM PTSP dan Naker Lampung Barat Di-swab

Dikatakan Ismun, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaksanakan program jangka pendek yakni, melakukan pembinaan ke seluruh siswa yang memiliki hobi olahraga basket baik di SLTP maupun SLTA.

Ismun yakin, atlet Perbasi Lambar kedepan akan akan diperhitungkan daerah lain jika semua pihak bahu membahu untuk mewujudkan atlet yang profesional.

Menurutnya, hal itu tidak terlalu sulit untuk diwujudkan sebab saat ini di beberapa sekolah sudah tersedia sarana prasarana yang mendukung untuk siswa berlatih Basket. (HL-Hendri)