Mardiana Menerima Buku Menulis Cerpen Bersama Bunda Literasi

164
Bunda Literasi Lampung, Riana Sari Arinal saat menyerahkan buku 'Menulis Cerpen Bersama Bunda Literasi' kepada Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad. (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Mardiana Musa Ahmad, terpilih sebagai penerima buku dengan Judul Menulis Cerpen Bersama Bunda Literasi.

Buku tersebut, diserahkan langsung
Bunda Literasi Lampung, Riana Sari Arinal saat Festival dan Jambore Literasi tahun 2022, di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Rabu ( 20/07/2022 ).

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad terpilih sebagai penerima buku yang berjudul Menulis Cerpen Bersama Bunda Literasi.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Lepas Etape 3 Rally Wisata HDCI

Diketahui, buku tersebut merupakan karya dari Bunda Literasi Lampung, Riana Sari Arinal dan 75 orang penulis yang beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan kelas menulis cerita pendek (Cerpen) bersama Bunda Literasi Lampung.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat dan generasi muda untuk terus meningkatkan semangat literasi.

“Masyarakat yang teredukasi, tentu akan mampu mengembangkan karakter diri, sehingga menjadi generasi emas penyokong kemajuan pembangunan bangsa. Mari terus kita berinovasi, generasi cerdas berbudaya literasi,” ujarnya.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Soroti Tertundanya Pembayaran Insentif Nakes

Arinal juga meminta Bunda Literasi provinsi dan kabupaten/kota, menjadi role model yang mampu berperan dan melakukan kegiatan sebagai motivator, dan motor penggerak pembudayaan kegemaran membaca.

Ia menambahkan, dengan adanya program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, peran Bunda Literasi sangatlah diperlukan dalam pengembangan Perpustakaan, dan Pengembangan Literasi pada masyarakat. (HL-Gunawan)