Bupati Tulang Bawang Terima UBL Award 2022

76
Bupati Tulang Bawang, Winarti saat menerima penghargaan, dari Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) M Yusuf Sulfarano Barusman. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti menerima penghargaan dari Universitas Bandar Lampung (UBL), karena dinilai peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan UBL Award 2022 tersebut, diberikan kepada Bupati Winarti pada puncak peringatan Dies Natalis ke-50 UBL, di Mahligai Agung Convention Hall, Kamis (21/07/2022).

Usai peringatan Dies Natalis ke-50 UBL, Bupati Tuba, Winarti menyampaikan ucapan selamat, dan sukses kepada UBL di usia emasnya.

Winarti menyatakan, usia 50 tahun membuktikan bahwa UBL sebagai salah satu Perguruan Tinggi (PT) swasta konsisten membangun pendidikan di Provinsi Lampung, dan Indonesia.

“Usia 50 tahun, bukan waktu yang sebentar. Namun, eksistensi UBL sungguh teruji, dan mampu menjawab dengan kualitas Alumnus UBL yang mampu berkiprah luar biasa, memajukan peradaban Provinsi Lampung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Winarti yang mendapat gelar Pangeran Suri.

Sebelumnya, ucapan selamat kepada UBL yang berusia 50 tahun disampaikan juga oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

“Saya percaya, dengan usia 50 tahun UBL akan terus memimpin inovasi, dan terobosan menjawab segala tantangan untuk menjadi pionir dalam meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi di Lampung,” ujarnya.

BACA JUGA:  Truk Pengangkut Sawit Terguling di Cakatraya Menggala

Arinal mengatakan, saat ini kolaborasi dan sinergi program sangat penting, baik antar institusi pemerintah maupun dengan sektor swasta, baik skala regional, nasional dan internasional.

Menurutnya, telah banyak kolaborasi yang dilakukan antara UBL dengan berbagai pihak, untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Salah satu hasil yang dirasakan manfaatnya, yaitu sistem dan Aplikasi berbasis IT Kartu Petani Berjaya (KPB). Saya berharap, UBL dapat terus berkontribusi karena tantangan pembangunan semakin kompleks, dan kompetisi SDM semakin ketat baik ditingkat lokal, nasional, regional, dan internasional,” jelas Arinal.

Sementara itu, Rektor UBL M Yusuf Sulfarano Barusman, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung, menjalin kerjasama dan terus menerus serta memberikan dampak baik bagi kemajuan UBL.

Ketua KONI Lampung ini, berharap dengan usia 50 tahun, dapat menjadi tahun keemasan bagi UBL, agar tetap tumbuh, bersinar dan menjadi pemenang yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Sebagai kado ulang tahun, secara resmi UBL mendapatkan izin pembukaan Program S3 Manajemen,” tukas Yusuf.

BACA JUGA:  Bupati Umar Ahmad Resmikan Studio Tanoh Nughik Tubaba

Pada puncak peringatan Dies Natalis ke-50 UBL, selain Bupati Winarti sejumlah tokoh dan kepala daerah di Lampung juga menerima penghargaan UBL Award 2022.

Diantaranya, penghargaan UBL Award Lifetime Learning Inspiration yang diberikan kepada Margono Slamat (Alm), Syafram Syamsuddin (Alm), Ary Setijadi Prihatmanto, dan Bart Dewancher University of Kitakyushu (Jepang).

Sedangkan, Gubernur Arinal Djunaidi meraih penghargaan UBL Award Leader For Sustainable Development untuk Kategori Ketahanan Pangan.

Kemudian, penghargaaan UBL Award Leader Sustainable Development diberikan kepada Wakil Gubernur (Wagub) Chusnunia Chalim, untuk Penanganan Stunting, Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari Arinal untuk Pengembangan UMKM, dan nggota DPR RI, Dwita Ria Gunadi untuk Pendidikan dan Riset.

Sementara itu, UBL Award Leader Sustainable Development diberikan kepada Walikota Bandar Lampung, bidang Pelayanan Publik, Walikota Metro, bidang Penggerak Kesehatan Keluarga (PKK), Bupati Way Kanan, bidang Pengentasan Kemiskinan, Bupati Tanggamus, bidang Kepedulian Lingkungan, dan Bupati Pesawaran, bidang Penggerak Pemuda dan Inovasi Desa (PPID). (ADV)