Bupati Lamteng Musa Ahmad, Raih Awards 2022 Dari DPP LPM RI

85
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Raih Awards 2022 dari DPP LPM RI, pada HUT ke 22 LPM Minggu (24/7/2022) foto Kominfo.

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Dinilai sebagai Tokoh Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui Program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung)

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, terpilih sebagai Peraih Awards 2022 dari Dewan Pengurus Pusat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Republik Indonesia (LPM-RI).

Ketua Umum DPP LPM RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung didampingi Ketua DPD LPM Provinsi Lampung Ahmad Bastian SY, menyerahkan langsung Awards pada Puncak Acara Hari Ulang Tahun (HUT) LPM RI Ke – 22 Tahun di wisata embung Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyai, Kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Minggu (24/7/2022 ).

Selain Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sejumlah tokoh PMD juga mendaparkan Awards dari LPM RI, yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Mantan Walikota Metro Lukman Hakim.

Kepada LPM RI, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, menyampaikan ungkapan terimakasih. Karena telah memilih Lampung Tengah sebagai pusat digelarnya Hari Ulang Tahun Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (HUT LPM RI) ke 22 .

BACA JUGA:  Petani Curi Kambing Diamankan Warga dan Polisi, Setelah Aksinya Kepergok Tetangga

“Atas nama jajaran pemerintah kabupaten dan masyarakat Lampung Tengah, kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah menempatkan puncak acara HUT LPM RI Ke 22 ini di Kabupaten Lampung Tengah, ” ungkap Bupati Lamteng Musa Ahmad.

Semantara , Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan diusia yang ke-22 tahun LPM diharapkan lebih bisa berkembang dan maju, serta berperan aktif memberikan kontribusi positif pada proses pembangunan yang ada di desa.

“Mengajak LPM Provinsi Lampung untuk bersama-sama bersinergi dengan program pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan,masyarakat. Serta partisipasi dan swadaya masyarakat di Provinsi Lampung,” katanya.

Sedangkan , Ketua Umum DPP LPM RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjelaskan kehadiran pihaknya ke Lamteng agar dapat melihat secara langsung keadaan masyarakat yang sesungguhnya.

BACA JUGA:  Tekan Gangguan Kamtibmas, Polsek Negara Batin Way Kanan Gelar Binluh

Ahmad Doli Tanjung mengatakan LPM di tingkat desa menjadi ujung tombak sekaligus sebagai indikator segala aspek.

“LPM di desa berkonsentrasi secara penuh untuk membangun. Dan saya melihat Tanjung Anom ini bisa menjadi pilot project dari semua rencana konsep strategi tentang pengembangan desa,” ujar Ahmad.

Ahmad Doli Tanjung menyatakan sepakat dengan pernyataan Gubernur Lampung Arinal Djumaidi, agar LPM di Provinsi Lampung sebagai mitra pemerintah untuk terus bekerja bersama dalam pembangunan masyarakat.

“LPM bersama Bapak Gubernur bersama membangun masyarakat Provinsi Lampung untuk semakin maju lagi ke depannya,” katanya.

Dalam rangka memeriahkan HUT LPM ke- 22, juga dirangkai dengan kegiatannya penanaman 2.022 pohon, serta menebar 20.000, benih ikan mujair dan nila.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung, juga menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada DPD LPM Provinsi Lampung.(Hl-Gunawan)