Pemdes Trimulyo Kabupaten Pesawaran Salurkan BLT Dana Desa Tahap Kedua

274
Kepala Desa Trimulyo menyerahkan BLT Dana Desa tahap kedua, kepada salah satu KPM. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pemerintah Desa (Pemdes) Trimulyo, Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke II kepada masyarakat.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tersebut, disalurkan kepada 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Desa Trimulyo, Senin (25/07/2022).

Kepala Desa Tri Mulyo Hendro mengatakan, masyarakat penerima BLT-DD tahap kedua menerima uang senilai Rp900.000.

“Dari jumlah 127 Keluarga Penerima Manfaat secara perhitungan sudah tidak ada lagi warga desa yang tidak mendapatkan bantuan, bila sebelumnya ada warga yang tidak terkaver oleh BLT-DD, dan juga mendapatkan bantuan yang bersumber dari Kemensos, seperti Bansos, PKH, dan juga BPNT,” jelasnya.

BACA JUGA:  Hadiri Lomba Lasqi, Bupati Lamtim Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Menurut Hendro, Penyaluran BLT-DD tahap ll ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi, pasca Covid-19,

“Diharapkan alokasi BLT-DD ini dapat sedikit membantu beban masyarakat Desa Tri Mulyo walaupun nilainya tidak seberapa,” pungkasnya.

Sementara Ketua BPD Agustian Ahmad merasa bersyukur dengan dibagikannya BLT-DD tahap ll di desanya,

“Masyarakat Desa Tri Mulyo merasa bersyukur dengan penyaluran BLT-DD ini, dapat membantu beban masyarakat yang terdampak adanya Pandemi Virus Corona (Covid-19), dan terlebih dalam penyalurannya dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya. (HL-Yudhi/Mukhsin)

BACA JUGA:  Ketua DPD RI Launching Buzcamp La Nyalla Academic FC Lampung di Way Kanan