Pemuda Pelopor Metro Dapat Dukungan Tim Penggerak PKK

69
Ketua TP-PKK, Silfia Naharani saat mengunjungi Pemuda Pelopor Kota Metro. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani mendukung dan membantu Elvin Effendi, Pemuda Pelopor Kota Metro yang mempunyai program mengurangi penggunaan pupuk kimia dalam pertanian.

Elvin merupakan Pemuda Pelopor Kota Metro yang meraih juara pertama pada seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Lampung kategori sumberdaya alam, lingkungan dan pariwisata. Selain itu, Elvin juga tengah diverifikasi oleh tim dari Kemenpora untuk maju ke seleksi tingkat nasional.

Silfia mengatakan, program Elvin Effendi yang membuat pupuk kompos untuk meningkatkan kesuburan tanah dan mengurangi penggunaan pupuk kimia para petani sangat baik untuk diberdayakan.

“Elvin ini pemuda yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan pertanian di Kota Metro. Dia membuat pupuk kompos yang gunanya untuk meningkatkan kesuburan tanah dan mengurangi pupuk kimia. Saya sebagai Ketua TP PKK Kota Metro tentu sangat mendukung dan akan membantu semaksimal mungkin program dia,” kata dia saat mengunjungi rumah Elvin, Senin (25/07/2022) malam.

BACA JUGA:  Wabup Way Kanan Sampaikan Usulan Perubahan Perda PSPD

Dikatakanya, pupuk kompos tersebut, juga bisa mengurangi pengeluaran para petani. Sebab, dengan menggunakan pupuk kompos ini akan mengurangi penggunaan pupuk kimia sebesar 50 persen.

“Sebagian petani di lingkungan rumahnya sudah memakai pupuk ini. Dengan menggunakan pupuk kompos dari Elvin ini tanaman juga bagus, hasil panennya juga lumayan,” ucapnya. 

Silfi menjelaskan, bahan-bahan untuk membuat pupuk kompos yang dibuat oleh Elvin tersebut juga dibeli dari warga dil ingkunganya.

BACA JUGA:  Musrenbang Kecamatan Metro Utara, Pembangunan Jalan dan Drainase Masih Jadi Prioritas Usulan

“Jadi konsep pemberdayaanya juga ada. Karena itu bagus untuk dikembangkan,” ucapnya. 

Kedepan, tambah dia, pihaknya akan berkolaborasi dengan Elvin untuk memberikan edukasi kepada para pemuda lainya di Kota Metro untuk bergerak bersama memajukan pertanian di Bumi Sai Wawai.

“Iya kita akan kolaborasikan dengan PKK. Ilmu-ilmu yang dimiliki Elvin ini bisa diberikan kepada pemuda lainya sehingga nanti kita bisa bergerak bersama memajukan pertanian di Kota Metro,” pungkasnya. (HL-dwi)