Polisi Lakukan Binluh di SMPN 1 Baradatu Way Kanan

124
Anggota Polsek Baradatu, Polres Way Kanan saat menjadi pembina upacara di SMPN Baradatu. ( foto: dok/Polsek Baradatu)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Polsek Baradatu, Polres Way Kanan menggelar police goes to school saat MPLS di SMPN 1 Baradatu, Selasa (26/07/2022).

Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Baradatu, Kompol Edy Saputra menjelaskan, kegiatan Binluh tersebut dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa baru.

Dalam penyuluhan tersebut, PS Panit 1 Unitbinmas Polsek Baradatu, Aiptu Juarta bertindak sebagai narasumber dengan didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Bambang memberikan materi yang disampaikan mengenai kenakalan remaja dan tindakan kriminal serta etika berlalu lintas.

BACA JUGA:  Tekab 308 Polsek Sukoharjo Pringsewu Bekuk Dua Pelaku Curas

“Dihadapan para siswa, Aiptu Juarta juga menyampaikan jangan pernah melakukan bullying atau perundungan terhadap siapapun dalam bentuk apapun, Baik berupa ejekan apalagi bullying dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal berujung pidana,” ujarnya.

Ia menyampaikan, kedatangan pihaknya sebagai aparat keamanan, mengingatkan kepada seluruh warga sekolah dari guru, murid hingga staf untuk tidak melakukan tindakan bullying yang saat ini terjadi di beberapa sekolah.

BACA JUGA:  Mardiana : Operasi Pasar Murah untuk Membantu Masyarakat

“Semoga kegiatan kegiatan yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak kita di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (HL-Migo)