Dinas PM-PTSP Kota Metro Klaim Terbitkan Seribuan NIB

129
Kepala Dinas PM-PTSP Kota Metro, Deny Sanjaya memaparkan capaian program Silaturahmi. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM-PTSP) Kota Metro mengklaim sudah menerbitkan seribuan Nomor Induk Berusaha (NIB) sejak diluncurkannya Program Sistem Layanan turun Kelurahan Menjemput Izin (Silaturahmi).

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Metro, Deny Sanjaya mengungkapkan, sejak diluncurkannya program Silaturahmi dalam kurun waktu sepekan terakhir, pihaknya mencatat sudan seribuan NIB diterbitkan.

“Ptogram silaturahmi memudahkan para pelaku UMKM dalam mengurus NIB. Tercatat sudah seribuan NIB diterbitkan,” kata Deny Sanjaya, Rabu (27/07/2022).

BACA JUGA:  iNTera Lampung Akan Tandatangani MoU dengan 48 Institusi

Menurutnya, berdasarkan data yang ada, saat ini di Kota Metro terdapat sedikitnya 14 ribuan pelaku usaha UMKM, karenanya pihaknya mengimbau agar pelaku usaha memanfaatkan program yang diluncurkan Dinas PM-PTSP.

“Persyaratan pembuata NIB sangat mudah,  hanya dengan KTP, NPWP, Email ataupun nomor WhatsApp pelaku usaha, sudah dapat diproses,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, program Silaturahmi bertujuan untuk memberikan pelayanan semudah mungkin untuk pelaku usaha yang ada di Kota Metro.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Pringsewu Gelar Police Goest To School

“Yang terpenting tidak menyalahi aturan yang ada,” ucap dia.

Pada bagian lain, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengapresiasi program Sistem Layanan turun Kelurahan Menjemput Izin (Silaturahmi) yang diluncurkan oleh Dinas PM-PTSP Kota Metro tersebut.

“Program ini merupakan salah satu upaya mempermudah pelaku UMKM yang ada di Kota Metro dalam pengurusan izin,” ungkapnya. (HL-dwi)