Yayasan Lintang TAHURA Berikan Bantuan Bibit Alfukat dan Durian kepada Satgas PAMTAS RI+PNG Yonif 143/TWEJ Pos Unggalom

59
Tokoh masyarakat saat berikan bantuan bibit ke anggota TNI. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Yayasan Lintang TAHURA bersama Tokoh Masyarakat Desa Wiyono memberikan bantuan bibit Alfukat dan Durian sebanyak 100 bibit, kepada Personel Satgas PAMTAS RI – PNG Yonif 143/TWEJ Pos Unggalom yang melaksanakan latihan Pra-tugas di dusun Gunung Rejo Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Jumat (29/07/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Penggiat lingkungan hidup, Ketua Yayasan Lintang Tahura, Drs Erland Syofandi, Anggota Danrem, Anggota Danyon perangkat dusun Gunung Rejo bersama masyarakat sekitar dan turut di ikuti siswa PAUD yang ada di dusun Gunung Rejo.

Tokoh masyarakat Erland Syofandi selaku Ketua Yayasan Lintang TAHURA mengatakan, Pihaknya selalu mendukung upaya pihak pihak terkait yang ingin melakukan kegiatan penghijauan di lingkungan Tahura

“Bibit yang diserahkan guna mendukung pelaksanaan tugas Satgas PAMTAS-RI PNG Yonif 143/TWEJ pra-tugas di wilayah setempat. ini murni dari masyarakat semoga dapat tumbuh dan bisa menjadi penyangga lingkungan dan menghasilkan buah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dusun Gunung Rejo. kata Erland Syofandi.

BACA JUGA:  2021, Tubaba Terapkan Belanja Koran dan Advertorial Satu Pintu

“Pemberian bibit tanaman ini adalah sebagai bukti sinergi kita dengan stakeholder untuk menjaga lingkungan sekitar agar senantiasa aman dan nyaman, imbuhnya.

Selain itu, Erland menambahkan, Masyarakat Dusun Gunung Rejo merasa senang dengan adanya TNI yang melaksanakan latihan disini,

“Para TNI banyak membantu masyarakat mulai dari anak sekolah sampai ikut serta dalam Kegiatan kemasyarakatan yang ada di dusun Gunung Rejo”, pungkasnya.

Sementara, DANPOS Unggalom satgas PAMTAS RI PNG YONIF 143/TWEJ Letda Inf. Michael Erlangga menyampaikan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat Dan Yayasan Lintang TAHURA yang telah memberikan bibit tanaman kepada Pos Unggalom.

“Mudah mudahan ini menjadi salah satu jalan untuk menjaga penghijauan di wilayah Latihan Pra-tugas Satgas Yonif 143/TWEJ”, ujarnya.

BACA JUGA:  Satu Tahun Kursi Wabup Lampura Kosong, Ini Penjelasan Qodratur

Dia juga berharap dengan adanya penanaman bibit ini maka semakin menambah kenyamanan dilingkungan Tempat yang saat ini digunakan Sebagai daerah latihan Dan hasilnya bisa dinikmati langsung oleh Masyarakat setempat.

“Bibit pohon Durian Dan Alfukat ini akan ditanam di halaman rumah masyarakat dusun Gunung Rejo oleh Personel Satgas bersama masyarakat selain untuk penghijauan sekitar lingkungan juga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat setempat dari buah yang dihasilkan”, ungkapnya.

Dia menambahkan, Kesadaran masyarakat untuk bekerja sama dengan TNI ini tidak lepas dari Arahan dan petunjuk Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor S. Hub. Int kepada kami jajaran dibawah,

“Bahwasannya dimanapun kami berada harus bisa membantu Rakyat sekitar, kami dituntut harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dengan melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan Rakyat serta selalu sinergi dengan Stakeholder yang ada, pungkasnya. (HL-Yudhi)