Pembunuh Remaja di Sukau Lambar Akhirnya Terungkap

28

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Tekab 308 Polres Lampung Barat (Lambar), bersama Unit Reskrim Polsek Balik Bukit yang dipimpin Kapolsek Balik Bukit dan KBO Reskrim berhasil ungkap kasus dugaan penganiayaan terhadap anak yang mengakibatkan korban berinisial (16), warga Desa Tanjung Jati, Kecamatan Warkuk, Kabupaten OKU Selatan meninggal dunia di sebuah hiburan Orgen Tunggal di Kecamatan Sukau, Sabtu (30/07/2022).

Pelaku yakni AW(16), warga Pekon Kedamaian Ilir Buay nyerupa Kecamatan Sukau, Kabupaten Lambar yang masih berstatus pelajar diamankan polisi di rumahnya, Sabtu (30/07/2022) sekiran pukul 23:45 WIB.

Kapolsek Balik Bukit, Iptu Arnis Daely mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho menjelaskan, pada saat itu korban melihat hiburan orgen tunggal yang berada di Pemangku Karya Bhakti
Pekon Buay nyerupa Kecamatan Sukau, Saksi Fareldo Tamara melihat korban ribut adu mulut dengan seseorang laki-laki.

BACA JUGA:  Bupati RAS Hadiri Running Test Irigasi Way Umpu

“Saat saksi menghampiri, korban sudah dilerai dengan masyarakat, dan keduanya pergi ke arah panggung menonton orgen tunggal. Beberapa saat kemudian, saksi mendengar ada suara keributan dibelakang panggung, dan melihat korban.berlumuran darah dibagian perut sebelah kirinya,” ucap Kapolsek Arnies.

Lanjutnya, saksi membawa korban ke Puskesmas Sukau dan langsung diberi pertolongan. Namun, korban tidak bisa diselamatkan lagi dan meninggal dunia di Puskesmas Sukau dengan luka tusukan diperut sebelah kiri selebar 10 cm dan sedalam 10 cm sampai keluar usus perut.

“Atas kejadian tersebut, keluarga korban melaporkannya ke Polsek Balik Bukit Polres Lambar,” tambahnya.

Adapun kronologis penangkapan pelaku berawal dari Tekab 308 Polres Lambar, bersama Unit Reskrim Polsek Balik Vukit yang dipimpin Kapolsek Iptu Arnis Daely dan KBO Satreskrim Iptu Joni Apriwansyah SG melakukan olah TKP, dan penyidikan terkait tindak pidana penganiayaan terhadap anak yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

BACA JUGA:  DPRD Way Kanan Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Terpilih 2020

“Berdasarkan informasi saksi-saksi, bahwa terduga pelaku berciri-ciri berbadan gemuk berkulit warna sawo matang, dan berlogat bahasa Lampung dan menggunakan jaket loreng,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya, Tekab 308 bersama Unit Reskrim Polsek Balik Bukit yang dipimpin Kapolsek Iptu Arnis Daely dan KBO Reskrim Polres Lambar Iptu Joni Apriwansyah langsung bergerak mencari keberadaan pelaku dengan ciri-ciri tersebut.

“Kemudian sekira pukul 23.45 WIB, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di Dusun Kedamaian Pekon Buay nyerupa Kecamatan Sukau Kabupaten Lambar, dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka AW(16),” ungkapnya.

Kapolsek Arnis menyatakan, tersangka mengakui telah melakukan penusukan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Tersangka bersama barang bukti, diamankan ke Mapolres Lambar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (HL-Hendri/*)