Ribuan Pelajar PAUD Hingga SMA Ikuti Gemerlang Tahfidz Al Qur’an

65
Ribuan pelajar tingkat PAUD hingga SMA di Kota Metro, mengikuti kegiatan Tahfidz Al Qur'an, yang dipusatkan di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Ribuan pelajar dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK mengikuti kegiatan Gemerlang Tahfidz Al Qur’an, yang dipusatkan di Gedung Sesaat Agung Sai Wawai, Senin (01/08/2022). 

Pada kegiatan yang dihadiri Walikota setempat Wahdi Siradjuddin, para siswa melaksanakan muraja’ah beberapa ayat suci Al-Qur’an, mulai dari beberapa ayat Surah Al-Baqarah, Surah An-Naba’, Ar-Rahman. 

“Alhamdulillah pada hari ini bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah kita menyelenggarakan kegiatan Tahfidz Qur’an yang diikuti kurang lebih 1200 pelajar dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK. Tadi juga sudah dilakukan muraja’ah beberapa ayat suci Al-Qur’an, mulai dari beberapa ayat Surah Al-Baqarah, Surah An-Naba’, Ar-Rahman. Kemudian saya tadi menyimak makhraj tajwidnya baik,” kata Wahdi. 

BACA JUGA:  Serahkan DPA 2021, Bupati Pringsewu Ingatkan Tidak Boleh Ada 'Negara Dalam Negara'

Ia juga menambahkan, kegiatan Gemerlang Tahfidz Al Qur’an tersebut diselenggrakan, juga dalam rangka mempersiapkan pelajar di Kota Metro memiliki akhlak yang baik atau akhlakul karimah.

“Kami berharap, ke depannya pelajar di Kota Metro InsyaAllah berakhlakul karimah, baik itu dari agama apapun juga,” imbuhnya. 

Sementara, Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Mustakim yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi atas program kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Metro.

BACA JUGA:  Kapolres Hadiri Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Pemda Lampung Utara

“Kegiatan ini sangat luar biasa, ini adalah program pak walikota yang harus dikembangkan. Mudah-mudahan kegiatan Tahfidz Al-Quran ini bukan hanya seremonial saja, tetapi bisa berjalan di masyarakat,” harapnya. 

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat mengamalkan Al-Quran dan Hadist. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat mengamalkan Al-Quran dan Hadist. Sehingga kehidupan masyarakat khususnya di Kota Metro mejadi baik dan menjadi lebih tenang dalam menjalankan ibadah,” ungkap Mustakim.(HL-dwi)