iNTera Lampung Akan Tandatangani MoU dengan 48 Institusi

141

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Nusantara (iNTera) Lampung akan menandatangani Memoradum of Understanding (MoU) bersama 48 institusi se-Indonesia.

Kerja sama tersebut dilakukan dengan berbagai bidang dan daerah sesuai dengan kebutuhan yang disepakati bersama dan saling menguntungkan dikedua belah pihak. Institusi yang dimaksud diantaranya PWI Kabupaten Pesawaran, DPP Santri Mendunia dan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Bumi Andan Jejama dan intsitusi lainnya yang masih terus berproses.

“Hal ini dilakukan guna mewujudkan tujuan dari kampus iNtera itu sendiri yakni, tiga tujuan utama dan dua tujuan cadangan. Tiga di antaranya, menciptakan mahasiswa yang memiliki bekal di bidang pendidikan, enterpreneur dan memiliki relasi go internasional,” kata Pendiri Kampus iNtera didampingi Rektor iNtera Dr. Chandra Widyawati, Selasa (2/8/2022).

BACA JUGA:  Letkol Inf Sihono: TNI/Polri Saudara Kembar yang Tidak Bisa Dipisahkan

Dalam waktu dekat, juga akan dilangsungkan bedah buku dengan mengusung judul ‘Santri Mendunia. Sejumlah akademisi dan santri serta dari masyarakat nantinya akan diperbolehkan mengikuti kegiatan yang dimaksud bersama iNtera dan beberapa mitranya.

“Yang sedang proses MoU ya dengan PT Hipsindu Pratama, PT Santi Abadi Mandiri, PT Kontraktor Suplayer Instalatir PLN, PT Boga Sari Kreasi Boga, DPP Himpunan Santri Nusantara, DPP Himpunan pengembang Nusantara, SMK BLK Bandar Lampung, SMK Yamaco Negeri Katon, SMK Ma’arif 3 Pesawaran, PW RMI NU Provinsi Lampung dan Serikat Nelayan NU,” kata dia.

BACA JUGA:  Warga Trimurjo Ingin Pindah ke Kota Metro, Ketua DPRD: Alasan Belum Bisa Dijadikan Acuan

Untuk diketahui, Kampus iNtera Lampung berada di Jalan Raya Branti, Desa Pejambon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. Pihak yayasan yang mengelola kampus tersebut juga sedang memproses pembangunan gedung di lahan seluas 30 Hektar tidak jauh dari lokasi.(HL-Yudhi)