Bupati Winarti Raih The Best Disability Proponent

49

HEADLINE LAMPUNH, TULANG BAWANG – Kerja keras Pemkab Tulang Bawang (Tuba) yang digawangi oleh Bupati Dr. Hj. Winarti, SE., MH dalam memimpin Kabupaten Tulang Bawang melalui 25 Program BMW Tuba tak henti-hentinya membuahkan hasil yang maksimal.

Kali ini sebuah penghargaan kembali diraih oleh Bupati Winarti sebagai The Best Disability Proponent pada ajang Tribun Lampung Award 2022 yang bertemakan UMKM Berjaya. Acara yang diinisiasi oleh Tribun Lampung ini dilaksanakan di Lapangan Saburai Bandar Lampung, Rabu (10/8/2022).

Acara yang dikemas dalambentuk UMKM Expo 2022 tersebut juga dihadir Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

Beliau juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati Winarti atas keberhasilannya membawa Kabupaten Tulang Bawang meraih The Best Disability Proponent.

 

Wakil gubernur Lampung mengatakan bahwa Ibu Winarti merupakan Tokoh UMKM yang sangat luar biasa bagi Provinsi Lampung. Penghargaan ini dianugerahkan kepada Pemkab Tulang Bawang atas komitmennya dalam mengembangkan UMKM di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Amankan Pria Pembawa Senpira Ilegal

 

Batik Tulis Naseha Ali menjadi salah satu contoh terbaik dalam pengembangan UMKM Kabupaten Tulang Bawang. Nama dan penjualan batik tulis Naseha Ali telah merangsek ke segala penjuru nusantara bahkan mulai masuk ke pasar export.

 

“Batik tulis naseha ali menjadi istimewa karena pembuat batik tulis ini adalah saudara kita dengan kebutuhan khusus yang mampu memukau dengan kualitas daya cipta dan kreatifitasnya. Oleh Karena itu Pemkab Tulang Bawang sangat antusias untuk mengakomodir dan akhirnya hasil karya tersebut diakui oleh Dunia luas melalui penghargaan The Best Disability Proponent pada ajang Tribun Lampung Award 2022, ” jelas Wagub.

 

Pada saat malam penyerahan penghargaan The Best Disability Proponent di ajang Tribun Lampung Award 2022, Bupati Winarti didampingi oleh Para pejabat tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Para pejabat tinggi pratama kabupaten Tulang bawang ini kompak mengenakan batik hasil karya Naseha ali kecamatan Penawar tama. Dalam rasa syukur yang tiada terhingga, Bupati Tulang Bawang ibu Dr Hj Winarti SE.,MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah mendukung perjuangan 25 Program BMW Tulang Bawang. Penghargaan-penghargaan yang terus di raih oleh Pemkab Tuba merupakan sebuah jawaban atas proses perjuangan Panjang yang ditempuh selama ini.

BACA JUGA:  ASN DPRD Kota Metro Purna Bhakti, Salah Satunya Kasubag Humas

 

“Terima kasih atas gotong royong masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, UMKM Tulang Bawang menjadi besar dan hasil karyanya di akui oleh masyarakat luas. Ini merupakan sebuah kebanggaan yang tidak ternilai”ungkap Srikandi Tulang Bawang ini.

 

“Dan saya merasa Bangga atas hasil karya terbaik Batik tulis Naseha Ali Penawar Tama yang telah membawa harum nama Kabupaten Tulang Bawang di kancah UMKM nasional. Semoga kedepan UMKM Tulang bawang semakin maju dan mampu berkompetisi serta memenangkan pasar baik dalam skala nasional maupun internasional,” lanjut Bupati Winarti.(adv)