Kapolsek Kalirejo Terima Penghargaan Dari Kemenkumham

165
Kapolsek Kalirejo saat menerima penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham Lampung. Foto Ist

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Kapolsek Kalirejo, Polres Lampung Tengah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Penghargaan tersebut diterima oleh Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi, mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya karena membantu mengamankan Buronan Internasional warga negara Jepang berinisial MT, tersangka penipuan bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah Jepang, Jumat (19/8/2022).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi kepada Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi beserta Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Sinurat pada upacara dan syukuran peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kemenkumham Tahun 2022 bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II A Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Sosialisasikan Penyerahan PSU Perumahan kepada Pengembang

Kakanwil Kemenkumham menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada pihak aparatur TNI-Polri yang telah membantu mengamankan Buronan Internasional Warga Negara Jepang tersebut.

Edy menjelaskan Buronan berinisial MT, tersebut merupakan tersangka penipuan bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah Jepang, dan berhasil diamankan  oleh pihak Imigran di kampung Sridadi, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah, Selasa (7/6/2022).

“Untuk itu kami berikan apresiasi kinerja dan prestasi atas keberhasilan jajaran divisi Keimigrasian Lampung bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintah daerah karena telah membantu tugas kami mengamankan buronan tersebut,’’ katanya.

BACA JUGA:  Ini Hasil Tes Urine, Pejabat Lampung Barat

Sementara Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya saat dikonfirmasi, pada Minggu (21/8/2022) membenarkan informasi tersebut.

‘’Ya benar, kami jajaran Polsek Kalirejo mendapat penghargaan dari Kemenkumham karena telah membantu mengamankan Buronan Internasional warga Negara Jepang berinisial MT, tersangka penipuan bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah Jepang,’’ jelasnya.

Iptu Junaidi menyatakan hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi kami dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,

“Bersinergi dengan pihak terkait salah satunya dalam membantu pihak Imigrasi mengamankan Buronan Internasional warga Negara Jepang berinisial MT, ” jelasnya. (HL-Gunawan)