OMG Lampung, Wadah Konsolidasi Dukung “Ganjar Pranowo Presiden 2024”

39
Salah satu pertunjukan di acara Makna Fest, Market Anomaly Food and Fashion Festival di Lapangan PKOR Way Halim yang digelar OMG Provinsi Lampung. Foto Ist

HEADLINE LAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Ribuan relawan yang tergabung dalam komunitas Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Lampung ambil bagian dalam perhelatan Makna Fest, Market Anomaly Food and Fashion Festival di Lapangan PKOR Way Halim, Lampung, Minggu (21/8/2022).

Mereka berbondong-bondong datang dan terlibat aktif dalam kegiatan yang digelar sebagai wadah konsolidasi dukungan terhadap gerakan ‘Ganjar Pronowo Presiden 2024’ yang semakin meluas di seluruh Indonesia.

Keseruan acara Makna Fest, Market Anomaly Food and Fashion Festival di Lapangan PKOR Way Halim, Lampung. Foto Ist

Peserta yang mayoritas terdiri dari mahasiswa, pelaku UMKM dan pegiat budaya itu mengaku  kegiatan ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan mempertahankan eksistensi budaya saat ini.

“Kegiatan ini sebagai momentum deklarasi dan konsolidasi dukungan terhadap Pak Ganjar dan juga membangkitkan ketertarikan budaya dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi skala kecil,” ujar Husni saat ditemui di sela kegiatan tersebut.

Husni, selaku Koordinator Wilayah Provinsi Lampung menjelaskan bahwa dirinya dengan senang dan rela hati menerima saat ditunjuk menjadi Koordinator Relawan OMG Provinsi Lampung.

Pasalnya, Ia merasa memang sejak lama kagum akan sosok Ganjar Pranowo yang berkepribadian baik, terbuka, dan berkinerja kongkret.

“Pak Ganjar merupakan sosok yang memiliki aura positif dalam dirinya. Ketika saya tanya teman-teman lain, responnya sama, beliau orang yang bijaksana dan merakyat. Dan yang terpenting lagi, kepemimpinannya efektif menghasilkan program-program yang memang dibutuhkan masyarakat banyak,” kata Husni.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Bandar Lampung 7 Juni 2020: Bertambah Lagi Warga Panjang Positif Corona, OTG 43 Orang

Husni menilai sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang peduli terhadap rakyatnya. Selain itu, Ganjar dinilai sebagai sosok pemimpin masa depan yang memprioritaskan anak muda sebagai generasi penerus Bangsa.

“Selama ini saya amati model pendekatan beliau kepada rakyat yang membutuhkan sangat ril, bantuan langsung dirasakan oleh rakyat yang terdampak. Program-programnya konkret memberdayakan masyarakat. Selain itu, Bapak Ganjar juga merupakan tokoh panutan yang peduli terhadap masa depan Bangsa ini,” ujarnya.

Husni yang merupakan aktivis dan mahasiswa ini mengaku bahwa selama menjadi relawan, Ia mengikuti bagaimana program yang selama ini Ganjar gagas dan jalankan.

“Kebanyakan saya mengambil cara Pak Ganjar dalam menolong masyarakat. Di sinipun sama, saya mengutamakan memberikan santunan kepada orang yang membutuhkan seperti caranya beliau,” tambahnya.

Husni berharap semua pemuda di Provinsi Lampung terlibat langsung dalam memberikan aspirasi dan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024.

“Pemuda saat ini seharusnya menjadi game changer terutama di dalam dunia perpolitikan Tanah Air. Apalagi saat ini Indonesia dihadapkan pada bonus demografi. Pastinya suara pemuda mengambil peranan penting dalan pemilu mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gunakan SE Gubernur Lampung, Kepala SMAN 1 Kotagajah Lamteng Tarik Iuran

Ia menghimbau kepada seluruh relawan yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar untuk semakin pro aktif dan inovatif dalam menyuarakan aspirasinya mendukung Ganjar Pranowo.

“Saat ini kan sudah memasuki era digital. Tentu media sosial memegang peranan penting untuk mengutarakan dukungan, terutama pada sosok Pak Ganjar, tetapi tetap dalam koridor yang positif, ya,” tutupnya.

*Selain Tokoh Birokrat, Ganjar Dinilai Sebagai Sosok Teknokrat*

Selama ini, Ganjar Pranowo dinilai sangat “kekinian” karena mengikuti perkembangan zaman yang ada saat ini.

Ganjar melakukan komunikasi politik kepada masyarakatnya dengan cara yang ringan, gaya blusukan dan beliau juga aktif di media sosial sebagai bentuk inovasi beliau dalam memimpin rakyatnya.

“Bapak Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang sangat tegas, sadar akan media, teknologi dan budaya. Sehingga dapat menghubungkan ketiga aspek tersebut dalam caranya berkomunikasi kepada rakyatnya,” ujar Pancar, Koordinator Nasional OMG

Kegiatan semakin meriah di malam hari karena kehadiran TWD dan Batas Senja, grup musik asal Lampung yang melengkapi malam puncak Makna Fest tersebut.(*/ogi)