Bupati Musa Buka Adventure Offroad 4×4 Pepadun ke VII

100

HEADLINE LAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad membuka kegiatan Adventure Offroad 4×4 Pepadun VII, di Taman Talang, Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan tersebut masih dalam rangka HUT RI Ke-77 dan HUT Lamteng ke-76.

Kegiata Adventure 4×4 Pepadun ke VII tersebut juga dihadiri Wabup Lamteng, Ardito Wijaya, Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Provinsi Lampung yang juga Wabuo Way Kanan, Ali Rahman, Wakil Ketua IOF Lamteng Anang Hendra Setiawan, serta para penggiat Offroad dari Luar Provinsi Lampung maupun lokal Lampung.

Adventure 4×4 Pepadun ke VII diikuti oleh  60 peserta yang menjadikan sebagai ajang uji nyali off-road adventure tersebut didukung oleh Pemkab Lamteng.

Anang Hendra Setiawan Wakil Ketua IOF Lampung Tengah sekaligus ketua pelaksana kegiatan tersebut menyatakan setelah sukses menggelar even Offroad Pepadun VII, para pecinta offroad khususnya di Lampung Tengah dapat menjadikanya sebagai suatu inspirasi khusus.

“Semoga acara ini ataupun Even Pepadun VII ini menjadi suatu inspirasi khususnya bagi kawan kawan, ” ujarnya.

Anang menyatakan agar para pecinta dan penggiat Adventure, selalu menjaga silaturahmi dan korsa-korsa yang lain dalam dunia Adventure.

“Semoga Pemkab Lampung Tengah dapat mensuport kegiatan ini, untuk dijadikan sebagai ajang memperkenalkan Destinasi Wisata Talang Indah,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Gelar Ramah-tamah dengan Kajati Lampung

Peserta gabungan organisasi melibatkan panitia dari Club GAJAH LAMTENG, TEBAZZ, dan PJK LAM-TENG (Penggemar Jimny Katana Lampung Tengah), menawarkan tantangan tersendiri bagi penyuka olahraga pemacu adrenalin seperti offroad dan trail.

Drs. H. Ali Rahman, MT. Ketua Pengurus Daerah IOF Provinsi Lampung, Sekaligus Wakil Bupati Way Kanan, yang  ikut serta dalam  Adventure 4×4 Offroad Pepadun VII, meminta perlombaan ini harus di juniung dengan sportiffias yang tinggi dan teknik yang memumpuni.

“Karna offroad adalah olahraga petarung jadi para peserta harus Jaga kesehatan stamina dan kendaraan yang baik. Adapun para peserta yang mengikuti ini Sudah mendapatkan sertivikat resmi, ” jelasnya.

Bupati Lamteng Musa Ahmad,  menyambut baik atas diadakannya kegiatan Adventure Offroad 4×4 Pepadun VII di kabupaten Lampung Tengah.

“Saya memandang bahwa kegiatan Offroad ini perlu kita selenggarakan secara periodik, karena memang menawarkan berbagai manfaat yang besar, utamanya mencari bibit bibit atlet olahraga offroad yang dapat berprestasi, serta mempromosikan keindahan alam serta pariwisata di kabupaten Lampung Tengah ini, ” katanya.

Sementara Septa Abdilia salah satu panitia dari Klub PJK Lamteng, mengatakan  dapat meningkatkan silaturahmi bagi para offroader.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan silaturahmi para Offroader seLampung maupun para Offroader Nasional agar semakin kompak, ” terangnya.

BACA JUGA:  Fraksi PKS Bersatu DPRD Lambar Soroti CPNS Tidak Dilantik

Dia berharap  acara tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada kendala ataupun trouble, yang bisa menghambat jalanya event adventure tersebut.

“Semoga lancar tanpa adanya trouble, atau masalah apapun. Semoga jaya dan semakin berjaya untuk Lamteng dalam penyelenggaraan event apapun, ” harapnya.

Diketahui Adventure Offroad 4×4 Pepadun VII ini dilaksanakan selama dua hari. Dimulai deri hari Jumat (Pendaftaran/Registrasi) dan Scrutineering, Sabtu hingga  Minggu (27-28 Agustus 2022).

Adventure 4×4 Pepadun ke VII, bukan hanya  diikuti okeh Offroader lokal, namun juga diikuti peserta dari provinsi lainya yakni  offroader dari pulau Jawa.

Panitia penyelenggara telah memetakan rute yang akan menjadi lintasan adventur  ya h dibagi menjadi dua sesi yakni. Rute CR sabtu 27 Agustus Kampung Donoarum-Kampung Adijaya-Gunungsugih.

Kemudian kembali ke Base Camp dengan Jarak Tempuh Track +-23KM. Sedangkan Rute SCS Minggu 28 Agustus ada Track Kompetisi  disediakan bagi semua peserta  harus mengikuti handicap ataupun Halang Rintang yang disediakan panitia.

Panitia dalam adventure tersebut menyediakan 3 unit motor sebagai hadiah utama dan hadiah menarik lainnya.

Sedangkan bagi para peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 750.000. Kelas 1.000 CC sampai 2.500 CC. (HL-Gunawan)