Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah

6

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Sikapi kenaikan bahan pokok imbas dari isu kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji gelar Operasi Pasar Murah di Balai Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Senin (29/8/2022).

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar menjelaskan bahwa Operasi Pasar tersebut bekerjasama dengan Bulog dan Paguyuban Peternak Ayam Petelur.

“Hari ini kita gelar Operasi Pasar yang sebenarnya merupakan uji coba dari menyikapi isu kenaikan BBM yang berdampak terhadap naikkan bahan-bahan pokok di pasaran, ternyata antusiasme dari masyarakat cukup tinggi, ini akan kita lanjutkan juga untuk daerah lain di Kabupaten Mesuji,” ucap Sulpakar.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Vicon Camat Bahas DBD dan Covid-19

Iya menambahkan, kegiatan serupa akan digelar di Pasar Simpang Pematang pada Kamis pekan depan, Sulpakar menyebut bahwa selisih harga yang dijual pada kegiatan tersebut terbilang lebih rendah dari harga bahan-bahan pokok di pasar.

“Kita harapkan hal ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang digunakan sehari-hari, barang-barang yang bisa didapatkan di operasi Pasar ini yaitu telur ayam, minyak goreng, tepung terigu dan beras, yang pasti harganya dibawah harga pasar,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Makna Hari Pahlawan bagi Kasi Pengelolaan Informasi Bidang Infokom Diskominfo Lampura

Ia menjelaskan lagi, bahwa telur ayam yang dijual merupakan hasil produksi dari pengusaha lokal Kabupaten Mesuji yang terhimpun dari Paguyuban Peternak Ayam Petelur selisih.

“Harga telur ayam yang dijual selisih harga dari 5.000 hingga 7000 rupiah per karpe lebih murah dari harga yang dijual dipasaran,” pungkasnya.(HL-RANGGA)

Rincian harga bahan pokok pada Operasi Pasar:
Telur ayam 50.000/karpet
Minyak goreng 12.500/kg
Tepung terigu 9.500/kg
Beras medium 8.400/kg