AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Masyarakat  Harus Bijak Menyikapi Kenaikan Harga BBM

42
Kapolres Lamteng bersama perwakilan mahasiswa saat memberikan bansos. Foto Ist

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya bersama Instansi terkait, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta kalangan mahasiswa melakukan aksi bagi-bagi sembako di pasar Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Lamteng, Senin (12/9/2022).

Sebanyak 100 karung beras ukuran 10kg dibagikan secara langsung oleh Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya  kepada yang berhak menerima bantuan yakni sopir angkot, tukang ojek, buruh dan masyarakat kurang mampu.

Menurut Kapolres, bagi-bagi sembako kepada sopir angkot dan warga tidak mampu yang dilakukan pihaknya telah memasuki hari keenam.

“Kami dari jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bersama Instansi terkait, para tokoh masyarakat serta adik-adik mahasiswa dari Universitas Darmajaya, Teknokrat, Polinela, Politeknik dan lainnya pun ikut turun langung berpartisipasi dalam hal memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, ” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Perkenalkan Taman Agroceria Wisata di Kompleks Landbouw Park

Kapolres berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban mereka yang terdampak pasca kenaikan harga BBM. Kapolres juga berharapkan bantuan tersebut dapat mencukupi kebutuhan keluarga.

Selain memberikan bantuan sosial yang dilaksanakan sejak kemarin sampai hari ini, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menyikapi kenaikan harga BBM tersebut dengan bijak.

“Terkait penyesuaian harga BBM ini, Kami mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi oleh isu isu atau berita-berita hoax yang akan menimbulkan kegaduhan serta membuat situasi Kamtibmas menjadi tidak Kondusif diwilayah  Lampung Tengah,’ tegas Kapolres.

BACA JUGA:  Menuju New Normal, Pasukan Gabungan Imbau Warga Lamteng Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu, Mukhlis (40) warga kampung setempat sekaligus perwakilan komunitas sopir angkot dan tukang ojek menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Kepolisian khususnya Polres Lampung Tengah dan jajaran yang dinilai sangat membantu meringankan beban kami.

‘’Terimakasih Pak Polisi yang telah turun memberikan bantuan bermanfaat ini. Kami sangat senang atas kepedulian Polri terhadap kami, Semoga Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya. (HL-Gunawan)