Berbagai Kegiatan Bakal Isi Peringatan HUT Lambar Ke-31

138
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lambar, saat memimpin pembahasan HUT Ke-31 Kabupaten setempat. Foto Ist

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar), melakukan pembahasan terkait persiapan menyambut hari jadi Kabupaten Lampung Barat atau HUT Lambar yang ke-31 yang akan jatuh pada tanggal 24 September 2022 mendatang.

Pembahasan tersebut dilakukan pada kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap senin pagi yakni Ngupi Bebakhong atau yang sering di sebut Coffee Morning di Aula Kagungan Setdakab, Senin (12/9/2022).

Diketahui, peringatan HUT Lambar kali ini merupakan yang terakhir kalinya di masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin di periode 2017-2022.

Disela kegiatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Adi Utama mengungkapkan pada saat upacara peringatan hari jadi Kabupaten Lambar, seluruh peserta akan mengenakan baju adat berwarna cream dengan bermotif celugam khas Lambar.

BACA JUGA:  Ribuan Tenaga Kontrak di Pesawaran Terima Bantuan Rp1 Juta

Dengan pembina upacara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Agustanto Basmar dan komandan upacara Camat Balik Bukit, M. Yones.

Selain itu akan dilakukan juga sidang paripurna pada hari Jumat 23 September 2022,
sebelum dilakukan sidang paripurna akan dilakukan arak-arakan.

Ia meminta kepada Sekwan Pirwan agar persiapan tersebut dikoordinasikan dengan baik agar acara berjalan lancar dan teratur.

“Rangkaian HUT Lampung Barat kali ini  sampai pada bulan November mendatang, dengan kegiatan yang begitu panjang dan padat,” ungkap Adi Utama.

Ia menjelaskan, dalam rangkaian HUT Lambar mendatang akan diadakan perlombaan tradisional yang akan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam perlombaan nanti diwajibkan seluruh OPD mengirim peserta untuk mengikuti perlombaan tersebut,” Sebutnya.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Harapkan Pembangunan Gedung SMA di Pulau Tabuan

“Mengenai jenis-jenis perlombaan tradisionalnya untuk saat ini masih dipelajari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar),” Imbuhnya.

Sementara Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni juga menyampaikan, dirinya berharap untuk peringatan HUT Lambar kali ini agar diciptakan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Mengingat ini untuk yang terakhir kalinya peringatan HUT Lambar di masa kepemimpinan Bupati Parosil dan pak Mad Hasnurin saya berharap kita harus menciptakan dan memodifikasi sedikit agar lebih meriah dan berarti,” Harapnya.

“Saya juga minta agar kantor-kantor khususnya yang berada di lingkup Sekretariat agar disaat peringatan hari jadi mendatang agar terlihat lebih indah dan tertata,” pungkasnya. (HL-*/Hendri)