Qomaru Ingatkan, Tidak Ada Catatan Buruk Ponpes di Kota Metro

56
Silaturahmi jajaran Forkopimda Kota Metro dengan pimpinan pondok pesantren, untuk menciptakan kondisi kamtibmas di lingkungan ponpes. Foto Ist

HEADLINELAMPUNG, METRO – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman meminta para pimpinan pondok pesantren (ponpes) agar dapat mengelola ponpes dengan dua sasaran yaitu kota layak anak dan kota layak huni, sehingga tidak ada catatan buruk terhadap ponpes di Kota Metro

Hal itu, dikatakan Qomaru pada kegiatan silaturahmi Pemkot Metro bersama pimpinan ponpes se-Kota Metro, yang dihelat dalam menjaga kondusivitas kamtib di lingkungan ponpes. “Pemkot Metro berharap, tidak ada catatan buruk ponpes di Kota Metro,” kata Qomaru Zaman, Selasa (13/09/2022).

BACA JUGA:  Pemkab Mesuji Batasi Peserta Upacara HUT RI Ke-75

Pihaknya juga memastikan, ke depan Pemerintah Kota Metro akan melaksanakan kebijakan demi kemajuan  pondok pesantren yang ada di Kota Metro. “Saat ini tercatat,  terdapat 32 ponpes dengan rincian 30 ponpes terdaftar dan 2 ponpes yang masih baru,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi Siradjudin juga berharap, para pimpinan ponpes dapat berjalan secara bersama-sama dalam memajukan ponpes dengan meningkatkan prioritas pembinaan demi menciptakan santri yang berkualitas sebagai generasi emas cemerlang penerus bangsa.

“Kepada para pimpinan ponpes di Kota Metro saya harap dapat menjaga serta membangun nama baik ponpes dan senantiasa membangun komunikasi dengan pemerintah daerah sehingga misi Kota Metro mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan, dapat terealisasikan,” kata dia.

BACA JUGA:  UAS Kunjungi Ponpes Kampung Qur'an Al Fushha Pesawaran

Kegiatan silaturahmi dengan pimpinan ponpes tersebut, juga dirangkai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Metro, Kepolisian Resort Metro, Komando Distrik Militer 0411 Kota Metro, Kemenag  dengan pimpinan ponpes se-Kota Metro tentang memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan ponpes. (HL-dwi)