Metro Belum Aman dari Covid-19, Sejumlah Siswa SMP Xaverius Terpapar

46

HEADLINELAMPUNG, METRO – Kota Metro ternyata belum aman dari pandemi covid-19. Terbukti, sejumlah siswa SMP Xaverius Kota Metro kedapatan terpapar covid-19, setelah melakukan swab mandiri.

Keterangan yang berhasil dihimpun, para siswa yang terpapar covid-19 tersebut, sebagain besar tinggal di asrama yang berlokasi di belakang sekolah, sedangkan ada siswa lain yang tinggal di luar asrama merupakan anak dari salah seorang dokter. Namun, belakangan siswa tersebut dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif.

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Audiensi Bersama PGSI dan Guru Ngaji

Kepala SMP Xaverius Kota Metro, Anjar Asmarawati yang dihubungi melalui sambungan telepon seluler membenarkan adanya siswa di sekolahnya yang terpapar covid-19. “Iya, informasi tersebut benar, ada siswa kami yang terpapar covid-19,” kata Anjar, Jumat (16/9/2022).

Namun, menurut dia, kasus yang menimpa para siswa tersebut, tidak mengganggu aktivitas belajar di sekolah, karena para siswa tersebut memang tidak masuk sekolah seminggu yang lalu, dan saat dilakukan swab mandiri hasilnya positif covid-19. “Jadi, aktivitas belajar tidak terganggu karena sebelumnya anak-anak tersebut memang tidak masuk, dan kemudian isolasi mandiri,” ungkapnya. (HL-dwi)

BACA JUGA:  Dua Warga Positif, Ini Penjelasan Jubir GTPP Covid-19 Pringsewu