Polres Pringsewu Kukuhkan 32 Polisi Cilik

13
Kapolres Pringsewu saat mengukuhkan anggota Polisi Cilik binaan Polres setempat. Foto Ist

HEADLINELAMPUNG,PRINGSEWU – 32 siswa Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Polisi Cilik (Pocil) binaan Satlantas Polres Pringsewu, Polda Lampung, unjuk kebolehan di hadapan Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi, Jumat (17/9/2022)

Atraksi dari Pocil yang meliputi seperti yel-yel peragaan senam lantas, Peragaan Baris Berbaris, dan lainnya disajikan dalam satu paket diacara pengukuhan pocil yang dipimpin langsung Kapolres Pringsewu.

Berbagai gerakan kreasi yang diperagakan secara patah-patah, enerjik disertai selingan lagu yang sedang hits, Ojo dibanding-bandingke itu menambah decak kagum dan aplaus dari Kapolres, para pejabat utama Polres, para orang tua dan seluruh personel Polres Pringsewu yang hadir.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan jajaran Sat Lantas Polres Pringsewu, pembina dan para guru yang telah berpartisipasi dalam pembinaan Polisi Cilik.

BACA JUGA:  Riana Sari Kunker ke Way Kanan, Ini Harapan Bupati Raden Adipati Surya

Kemudian, para orang tua yang telah memberikan kesempatan dan mendukung putra-putrinya ikut sebagai polisi cilik.

“Melihat pertunjukannya tadi saya sangat bangga dan yakin bahwa adik adik pocil ini telah siap berkreasi baik ditingkat daerah maupun nasional,” ujarnya

Kapolres juga berpesan, agar para polisi cilik dapat terus meningkatkan performance dan disiplin.

“Terus semangat berlatih, jangan lelah untuk berinovasi dan semoga selalu sukses kedepannya,” ungkap Rio

Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri menambahkan, polisi cilik adalah salah satu program keamanan dan keselamatan lalulintas yang bertujuan mendidik agar anak anak bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri serta sarana membina karakter tertib berlalu lintas anak.

“Salah satu alasan perlunya dilakukan pembinaan lalu lintas anak usia dini adalah tingginya kematian pada usia muda akibat kecelakaan lalulintas,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, PMI Way Kanan Terus Bergerak Semprotkan Disinfektan

Menurut kasat, Pocil binaan Polres Pringsewu terdiri dari 32 siswa siswi hasil seleksi dari sejumlah sekolah dasar sederajat yang ada di kabupaten Pringsewu dan telah dilatih selama 2 bulan, mulai pelatihan fisik, baris berbaris, kedisiplinan, kedewasaan dan mengenal polisi.

“Pocil binaan Polres Pringsewu yang dikukuhkan kali ini merupakan generasi kedua pasca berdiri sejak 2019 yang lalu,” jelasnya.

Dikatakan kasat lantas, setelah dikukuhkan, pocil binaan polres Pringsewu ini akan ikut dalam ajang lomba pocil tingkat Provinsi Lampung.

“Lomba itu digelar dalam rangkaian HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67 pada 22 September mendatang di Gedung Pramuka Bandar Lampung.” Tandasnya.(HL-EOP)