Bunga Kampung Permudah Masyarakat Urus Adminduk

7

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-– Bupati ngantor di kampung (Bunga Kampung) dipusatkan di Kecamatan Terbanggibesar, Kamis-Jumat (29-30/9/2022).

Program Bunga Kampung yang ke 27 digelar di lapangan Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggibesar, digeruduk ribuan warga yang hendak mengurus Adminduk, membayar pajak, dan pelayanan Kesehatan.

Camat Terbanggibesar, Periansyah mengucapakan sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Musa Ahmad dan membawa Instansi Pelayanan Masyarakat pada Program Bunga Kampung.

Menurut Camat Terbanggibesar Program Bunga Kampung yang ke 27, tersebut dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mengurus Adminduk dan lainya.

“Kendati akses masyarakat untuk mengurus administrasi dekat dengan ibu kota Lampung Tengah, namun tidak sedikit pula masyarakat yang memanfaatkan program ini untuk mengurus administrasi , perizinan, kesehatan, dan lainya, ” jelas Periansyah.

BACA JUGA:  Polisi Ajak Mahasiswa Universitas Aisyiah Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, menjelaskan Program Bunga Kampung yang digelar setiap hari Kamis dan jumat keliling ke kecamatan-kecamatan yang ada hanya untukemangkas tentang kendali birokrasi dalam melayani masyarakat

“Program Bunga Kampung ini dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, pembayaran pajak, Pelayanan Kesehatan ,” ujarnya.

Untuk itu sambung Musa Ahmad, Bunga Kampung hadir di Setiap Kecamatan dan Kampung yang ada di Lampung Tengah.

“Dan saat ini sudah kecamatan yang ke 27 yang telah mendapatkan pelayanan publik. Semoga Bunga Kampung tidak hanya menjadi Ceremonial meriah semata namun manfaat dari program ini bisa langsung di rasakan oleh Masyarakat Lampung Tengah, ” harap Bupati.

BACA JUGA:  Buaya Muara Serang Nelayan dan Gigit Tujuh Warga di Tanggamus

Menurut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai pelayanan.

Program Bunga Kampung yang ke 27 yang di berpusatkan di Kecamatan Terbanggibesar, tidak hanya Lapangan namun Bupati, juga menyempatkan waktu untuk menyapa dan berdisksusi bersama Tenaga Pendidik, Kesehatan, Para Petani, Peternak.

Kenudian Bupati juga mengukuhkan Linmas, berdialog dengan Aparatur Kampung, hingga menggelar Pengajian dan Tabligh Akbar.

Rendom kegiatan Bunga Kampung Bupati Lamteng di Kecamatan Terbanggibesar, bersama basyarakat Esok Jumat 30 Bupati akan Bersepeda dan Berolahraga bersama masyarakat Terbanggibesar.(HL-Gunawan)