Wabup Azwar Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

57

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Azwar Hadi memimpin apel gelar pasukan dan peralatan Search and Rescue (SAR) dalam rangka penanggulangan bencana tahun 2022 Kabupaten Lampung Timur di halaman Pemkab setempat, Senin (10/10/2022).

Hadir dalam apel tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Sosial Lamtim, Agus Subagio, Kepala Dinas Perhubungan, Wan Ruslan serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur, Mulyanda.

BACA JUGA:  Disdikbud Kota Metro Perpanjang Belajar di Rumah Hingga 28 April

Mengawali sambutannya Azwar Hadi berharap dengan dilaksanakannya apel tersebut dapat lebih meningkatkan rasa peduli terhadap permasalahan yang ada dimasyarakat.

“Dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan dan peralatan SAR ini kita harus lebih peka dan peduli terhadap permasalahaan-permasalahan yang dihadapi masyarakat dan berperan aktif dalam membantu masyarakat terutama pada penanganan bencana lakukan deteksi dini dan datakan tempat – tempat yang rawan terjadi bencana alam,” ujar Azwar Hadi.

Selanjutnya Azwar Hadi menyampaikan beberapa hal yang wajib dipedomi dan dilaksanakan dalam penanggulangan bencana.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Akan Terbitkan Surat Keputusan Lokasi Retribusi Parkir

“Perlu saya sampaikan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan yaitu tingkatkan kemampuan teknis dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana di saat keadaan darurat, jalin dan tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait dalam penanggulangan bencana yang terjadi serta selalu siap siaga sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan siap dikerahkan baik dalam wilayah sendiri maupun wilayah lainnya,” pungkasnya .(HL-*/edwar)