Kabag Ops Pimpin PAM, Sidang Perdana Polisi Tembak Polisi di PN Gunung Sugih

125

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH –  Sidang Perdana Polisi tembak Polisi mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Lampung Tengah di Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Rabu (12/10/2022).

Dibawah Pimpinan Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol HD Pandiangan, Kasat Samapta AKP Jonima Putra, Kasi Propam IPTU Eko Hery Susanto, sidang perdana pembahasan tuntutan berjalan lancar dan aman.

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Iyud Nugraha, yang juga wakil Ketua PN Gunung sugih, dengan Hakim anggota Restu Ikhlas dan M. Nugraha.
Sidang Perdana dengan Terdakwa mantan Kanit Propam Polsek Way Pengubuan dan Korban AIPDA Ahmad Kurniawan, dengan Jaksa penuntut umum, dari Kejaksaan Negeri Lampung Tengah, Devanaldhi Duta A. P. SH MH, dan Ria sulistyowati SH. MH.

BACA JUGA:  Kapolres Pringsewu Berikan Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Setelah pembacaan dakwaan oleh Jaksa penuntut umum, Hakim ketua, mengatakan akan menyusun kalender sidang.

Hasil kesepakatannya sidang digelar setiap hari Rabu.

Iyud Nugraha sempat tanyakan kepada terdakwa apakah ada keberadaan dengan penbacaan dakwaan yang dibacakan Jaksa penuntut umum. “Saudara terdakwa apakah ada keberatan dan pembacaan dakwaan?, ” tanya Hakim. Ketua ke Terdakwa RS.

BACA JUGA:  Bupati Mesuji Resmikan Puskesmas Rawat Inap Wiralaga

Selanjutnya Hakim Ketua menanyakan kepada PH terdakwa akan menghadirkan berapa banyak saksi pada sidang berikut. Namun PH Ahmad Handoko mengaku belum menentukan jumlah saksi.

Sementara Jaksa penuntut umum, mengaku akan menghadirkan 5 orang saksi pada sidang pembunuhan dengan terdakwa AIPDA Rudi Suryanto, mantan Kanit Propam Polsek Way Pengubuan yang telah di PTDH akibat menembak mati AIPDA Ahmad Kurniawan Bhabinkamtibmas Polsek Way Pengubuan, Minggu (4/9/2022).

Selanjutnya Hakim Ketua mengatakan Sidang akan dilanjutkan pekan depan. “Sidang dilanjutkan Minggu depan, ” pungkasnya. (HL-Gunawan).