Momen Maulid Nabi, Bupati Dewi Hadiri Pengajian di Banding Agung

40
Bupati Tanggamus saat menyampaikan sambutan pada acara pengajian di Masjid As-Shalihin Banding Agung, Talang Padang. Foto Ist

HEADLINE LAMPUNG TANGGAMUS — Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, menghadiri pengajian dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H. Acara berlangsung di Masjid As-shalihin Pekon Banding Agung, Kecamatan Talang Padang, Senin (17/10/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema ” Mari kita sambut dengan bahagia hari lahirnya nabi Muhammad Saw dan mengenali sipat sipat nabi Muhammad Saw “.

Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sudah di selenggarakan oleh panitia ibu ibu majlis taklim.

“Apa yang kita laksanakan saat ini merupakan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW. Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, keteladanan Rosul yang saat ini hampir punah harus dihidupkan lagi, yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan, ” kata Bupati.

BACA JUGA:  Sekda Lampung Utara Lantik Pejabat Administrator Eselon III dan IV

Di kesempatan itu Bupati mengajak agar kita berintoveksi diri, masing-masing  mengajak, menghimbau kepada kita semua bagaimana Sifat-sifat Rosul agar menjadi teladan dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga nilai-nilai poisitif dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi umat yang lebih baik lagi.

“Mari kita berintoveksi diri dan menjadikan Sifat-sifat Rosul menjadi teladan dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga nilai-nilai positif dapat kita amalkan sehari-hari dan menjadi umat yang lebih baik”tutup Bupati.

BACA JUGA:  PNS Hilang Telah Ditemukan, Kadis DLH Pringsewu Turut Bersyukur

Ditempat yang sama Ketua panitia, Edi Yanto mengucapkan.
“selamat datang di Pekon kami Banding Agung, dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad Saw. Kita wajib berbahagia menyambut hari kelahiran nabi Muhammad Saw”.jelasnya

Dalam rangkaian kegiatan itu, Diserahkan juga bantuan pribadi dari Bupati Tanggamus kepada ketua panitia dan Bantuan kepada 6 anak yatim.(HL-*/Andi)