Tanggapi Isu Miring, Bidan Atik Tegaskan Prakteknya Kantongi Izin

261

HEADLINE LAMPUNG, TANGGAMUS—  Atik Syari’ah memberikan tanggapan atas isu yang beredar di media online yang menyebutkan MZ alias Mirzam sebagai tenaga medis yang membuka praktek di Pekon Suka banjar, Kecamatan Kotaagung Timur, tidaklah benar, Jumat (22/10/2022).

Atik menerangkan, dirinya membuka praktek di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur tidak sendiri, dirinya di dampingi Suwarno sebagai pendamping dan MZ alias Mirzam sebaga penjaga antrian pasien, jelas bidan Atik Syari’ah.

“Saya bekerja tidak sendri, saya bekerja didamping Suwarno sebagai pendamping dan MZ alias Mirzam sebagai penjaga antrian pasien/penunggu registrasi”.

Atik menegaskan, tempat ia membuka praktek di Pekon Sukabanjar tersebut sudah memiliki izin secara resmi dan terdaftar Surat Tanda Registrasi (STR) dengan nomor 10 02 5 22 18 – 1548508 dan Surat Ijin Praktek (SIPB) dengan nomor 466/065/SIPB/35/II/2020, yang masih berlaku atas nama Atik Syari’ah S.ST.

BACA JUGA:  Sertijab Ketua PWI Way Kanan, Lukmansyah Jabat Plt Ketua Selama 6 Bulan Kedepan

“Tempat praktek tersebut sudah memiliki izin kelengkapan seperi Surat Tanda Registrasi (STR) dengan nomor 10 02 5 2 2 18 – 1548508 dan Surat Ijin  praktek (SIPB) dengan nomer 466/065/SIPB/35/II/2020, yang masih berlaku atas nama Hj. Atik Syaria’ah, S.ST,” ujarnya.

Dilain tempat, Hasanah warga Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung dirinya mengaku sering berobat di tempat Bidan Atik membuka praktek di Pekon Sukabanjar dirinya merasa cocok bila berobat di tempat Bidan Atik dan ia juga sering melihat Hi. Suwarno yang selalu mendampingi ia praktek.

“Iya saya sering berobat di tepat Bidan Atik di Pekon Sukabanjar dan saya juga sering melihat Bidan Atik selalu di dampingi  Suwarno, dan Alhamdulillah kami sekeluarga cocok kalo berobat ke sana, ” kata Hasanah.

Hal serupa juga di ucapkan oleh Ani yang bisa di bilang pasien tetap nya Bidan Atik, karna dirinya merasa sudah bertahun – tahun berobat di tempat Bidan Atik membuka praktek dan ia sudah merasa cocok berobat di sana.

BACA JUGA:  Pemkab Lamsel Sukses Gelar Kejurnas MX-GTX di Sirkuit Way Ragom

“Kalo saya sudah bisa di bilang pasien tetap nya Bidan Atik bang karna saya sudah bertahun-tahun bang berobat disana, kalau saya sakit selalu berobatnya sama bidan Atik gak mau berobat ditempat yang lain, karna saya merasa sudah cocok, ” jelas Ani

Ani menambahkan,  selama ini tidak ada pemberitaan negatif tentang praktek Bidan Atik bahkan menurutnya pasien tetap bidan Atik Syari’ah bertambah banyak bahkan ada beberapa pasien yang dari luar daerah jelasnya.

“Selama ini tidak pernah ada berita malpraktik atau keluhan dari pasien yang berobat ketempat itu, malahan yang datang adalah pasien tetap, terkadang mereka membawa pasien baru karna dianggap pengobatanya ampuh bahkan sampai dari luar daerah juga banyak yang datang untuk berobat disana,” tambahnya.(HL-Andi)