Wabup Azwar Hadiri Pelestarian Budaya Seni Tiban Se-Lampung Timur

64

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menghadiri Acara Pelestarian Budaya Seni Tiban se-Kabupaten Lampung Timur di Lapangan 58 Polos (Sukoharjo), Kecamatan Sekampung, Minggu (30/10/2022) kemarin.

Hadir pula dalam acara tersebut, anggota DPRD Lampung Timur, Syafrul Alamsyah, Kapolsek Sekampung, Iptu Rudi Khisbiyantoro, Forkopimcam serta Kepala Desa Sukoharjo, Tukiman. Mengawali acara tersebut Azwar Hadi menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi atas terlaksananya acara tersebut.

BACA JUGA:  Pjs Bupati Pesisir Barat Monitoring Pusat Pelayanan Kesehatan dan Kantor Camat

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tentunya saya menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini. Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menambah kecintaan kita terhadap tradisi dan seni budaya di Indonesia serta momen ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga Sukoharjo khususnya seluruh masyarakat Lampung Timur umumnya,”ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan melestarikan Budaya Tiban mempunyai arti dan peran strategis bagi pengembangan tradisi dan seni budaya yang harus senantiasa dipertahankan.”Melalui kegiatan ini pula akan tercipta kebersamaan dan guyub rukun serta gotong-royong antar masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan ini,”ulasnya.

BACA JUGA:  Hadiri Peringatan HKSN, Bupati Lamtim Ucapkan Terimakasih kepada Sri Kuncorowati

Dalam acara tersebut dilakukan pula pemberian santunan anak yatim piatu serta atraksi seni tiban. Selanjutnya Azwar Hadi beserta rombongan melanjutkan acara Pengajian Triwulan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama di Masjid Jami Al-Amin Desa Hargo Mulyo, Kecamatan Sekampung.(HL-*/edwar)