Disdikbud Mesuji Gelar Workshop Penyiapan Calon Guru Penggerak Jenjang Pendidikan Dasar

111
Sekretaris Daerah Mesuji, Syamsudin saat membuka workshop Penyiapan calon Guru Penggerak jenjang pendidikan dasar tahun 2022. Foto Ist

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mesuji, Syamsudin membuka workshop penyiapan calon guru penggerak jenjang pendidikan dasar tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikud) Kabupaten Mesuji, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Horison Bandar Lampung, pada Senin (14/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Syamsudin menyampaikan, sertifikat guru penggerak merupakan syarat bagi seorang guru untuk dapat diangkat menjadi kepala sekolah ataupun pengawas sekolah.

“Program guru penggerak merupakan pengganti dari diklat calon kepala sekolah dan calon pengawas sekolah. Jadi, dengan adanya pembekalan penyiapan calon guru penggerak ini, diharapkan bahwa SDM Guru Kabupaten Mesuji dapat memenuhi jumlah dan kualitas untuk dicalonkan sebagai kepala sekolah dan pengawas sekolah di kabupaten Mesuji,” ucap Syamsudin.

BACA JUGA:  Hanita Firsada Lantik Tiga Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan

Syamsudin menambahkan, Pendidikan Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

“Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan Pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang GTK Disdikud Kabupaten Mesuji Mesuji Fittrya Sari, mewakili Kadisdikbud Mesuji, Andi S. Nugraha, kegiatan tersebut akan digelar dari 14 hingga 16 November 2022 denga peserta sebanyak 90 orang.

BACA JUGA:  Polsek Bangunrejo Berbagi Bansos untuk Imam Masjid dan Purnawirawan Polri

“Kegiatan ini akan digelar dari 14 hingga 16 November 2022 denga peserta sebanyak 90 orang guru yang merupakan calon guru penggerak jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Mesuji,” kelas Fittry. (HL-Rangga)