Pengenalan Tupoksi Polri, Murid TK Negeri Pembina Kunjungi Polres Pringsewu

25

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU – Polres Pringsewu  menerima kunjungan anak-anak murid TK Negeri Pembina Pringsewu, dalam rangka Wisata Edukasi dan Pengenalan Tugas Pokok Polri, Rabu (16/011/2022) pagi.

Kedatangan puluhan murid TK beserta guru pendamping ini diterima Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Mardiyono dan sejumlah personel Polres setempat.

Dibalut suasana keakraban, anak anak TK dikenalkan tentang tugas tugas kepolisian serta diberikan materi tentang pengenalan pengenalan rambu – rambu lalu lintas.

BACA JUGA:  Songsong Pelantikan, Pengurus LPAI Kota Metro Lakukan Audensi dengan Walikota

Selanjutnya anak anak murid TK Kemala Bhayangkari diajak berkeliling untuk melihat dan mengetahui ruangan-ruangan kerja serta ruangan pelayanan di Polres Pringsewu.

Kasat Binmas Iptu Mardiyono mengatakan Kegiatan Wisata Edukasi yang ini merupakan salah satu program untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar, mulai anak usia dini hingga pelajar SMA sederajat.

BACA JUGA:  Terima Kunjungan Gubernur Lampung, Nukman Harapkan Dukungan Pembangunan

“Kadang kita masih mendengar sosok polisi ditakuti oleh anak-anak, oleh karena itu melalui wisata edukasi ini kita mengenalkan sosok polisi menjadi sahabat anak dan tidak menjadi figur yang menakutkan bagi mereka,” ujarnya

“Selain itu, lanjutnya untuk memotivasi adik-adik TK untuk lebih bersemangat dalam belajar sebagai bekal mengejar cita-cita dimasa depan.” Tandasnya. (HL-EOP)