Kajati Resmikan Kantor Operasional Kejari Mesuji

89
Kajati Provinsi Lampung saat menandatangani prasasti saat meresmikan kantor operasional kejari Mesuji. Foto Ist

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Kunjungi Kabupaten Mesuji, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Nanang Sigit Yulianto meresmikan Kantor Operasional Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji dan Rumah Restorative Justice yang berlokasi di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (18/11/2022).

Kunjungan Kajati tersebut disambut oleh Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Elfianah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mesuji, Azi Tyawardana, Kapolres, Dandim, Pejabat Teras Mesuji, Camat, serta Kepala Desa di Kabupaten Mesuji.

Kajati Lampung, Nanang Sigit Yulianto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Mesuji, yang telah memberikan fasilitas kantor sementara untuk Kajari Mesuji agar dapat menjalankan tugas.

BACA JUGA:  Disebut Arogan, Begini Tanggapan Kepala BNN Way Kanan

“Sarana Kantor memang sebagai alat vital yang harus ada untuk kelancaran menjalankan kewenangannya, kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, juga kami berharap agar segera di anggarkan pembangunan kantor tetap Kajari Mesuji di tahun 2023,” ucap Nanang.

Pada Kesempatan yang sama, Kajari Mesuji, Azi Tyawardana menyampaikan, Kajari akan ikut serta memajukan Mesuji berdasarkan kewenangan Kejaksaan Negeri Mesuji.

BACA JUGA:  Kabupaten Lampung Tengah Masuk Dalam Zona Merah Potensi Konflik Pada Pemilu 2023-2024

“Harapan dengan adanya kehadiran Kejari di Kabupaten Mesuji ini dapat ikut berperan serta dalam memajukan kabupaten Mesuji sesuai dengan kewenangan yang kami punya,” ucap Azi.

Azi menambahkan, Kejari juga memiliki fungsi pembinaan, bukan hanya penindakan hukum, ia menjelaskan akan melakukan fungsi tersebut agar dapat dihindari tindakan yang melanggar Undang-undang.

“Kejari juga memiliki fungsi pembinaan, bukan hanya penindakan hukum, kami akan melakukan fungsi tersebut agar dapat dihindari tindakan-tindakan yang melanggar Undang-undang,” ucap Azi. (HL-Rangga)