Aplikasi Sungai Mesuji, Bantu Disdikbud Awasi Proses Belajar Mengajar

111

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji melakukan sosialisasi aplikasi Sustainable adaptive and inovative for mesuji (Sungaimesuji) yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Mesuji, pada Senin (21/11/2022).

Sosialisasi tersebut diinisiasi oleh Bidang Pendikan Dasar (Dikdas), Disdikud Kabupaten Mesuji yang dihadiri oleh Kepala Bidang Dikdas Disdikud Mesuji, Muhammad Hafiz, Kepala SD dan SMP serta Komite se-Kabupaten Mesuji.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Dikdas Disdikud Mesuji, Muhammad Hafiz, Aplikasi Sungaimesuji  adalah aplikasi berbasis web dan android dalam rangka merekam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah yang juga merupakan proyek perubahan.

BACA JUGA:  Menko Perekonomian Kunjungi Desa Negara Ratu Lampung Selatan

“Aplikasi Sungaimesuji  adalah aplikasi berbasis web dan android dalam rangka merekam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah yang dapat digunakan oleh stakeholder pendidikan di Kabupaten Mesuji.

Hafiz menambahkan, Aplikasi Sungaimesuji bertujuan agar Disdikud Kabupaten Mesuji dapat melakukan pengawasan secara menyeluruh pada proses kegiatan belajar mengajar dan kurikulum guna perencanaan berbasis data dalam rangka terwujudnya indeks pembangunan manusia kategori tinggi di Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Banjir Putus Akses Jalan Antarkabupaten, Pemprov Lampung Diminta Bangun Jembatan Bok

“Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan dalam Aplikasi Sungaimesuji, diantaranya absen online yang bisa digunakan oleh Kepala Sekolah, Guru dan siswa, serta juga ada kumpulan materi untuk dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar,” imbuhnya. (HL-Rangga)