Peringati Hari Disabilitas Nasional, SLB N Mesuji Gelar Berbagai Kegiatan

9

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mesuji menggelar lokakarya implementasi proyek penguatan profil pelajar Pancasila serta Memperingati hari disabilitas internasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula sekolah setempat, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) wilayah VI Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Lampung, Joko Santoso, Fasilitator, Fenny Theresia, Kepala Desa Bujung Buring Baru, Galih Santoso, Kepala SLB Negeri Mesuji, Widya Guntur Bawono, serta wali murid.

Pada kegiatan tersebut, SLB Negeri Mesuji menampilkan pementasan seni, fashion siswa, serta melakukan panen hasil olahan siswa SLB tersebut yang diikuti oleh tamu yang hadir.

BACA JUGA:  Harga Komoditas Utama di Mesuji Naik, Ini Daftarnya

Pada kesempatan tersebut, Kepala SLB Negeri Mesuji, Widy menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan sebagai upaya meningkatkan keterampilan siswa serta meningkatkan kepercayaan diri siswa yang notabene merupakan anak berkebutuhan khusus.

“Kegiatan ini sebagai peringatan hari disabilitas internasional, kita menampilkan siswa-siswi baik tari, fashion show, permainan angklung dan juga memamerkan hasil kerajinan tangan dan seni rupa dari siswa kita di sekolah,” jelas Widy.

BACA JUGA:  Rusak Parah, Masyarakat Pekon Hanakau Harapkan Perbaikan Jalan

Widi menjelaskan, saat ini siswa yang melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya tercatat sebanyak 60 orang, yang dibagi atas dua tempat kegiatan belajar yaitu di sekolah Induk di Desa Bujung Buring Baru, Kecamatan Tanjung Raya, dan di KTM, Kecamatan Mesuji Timur.

“Saat ini siswa kita sebanyak 60 orang, namun dibagi atas dua lokasi belajar karena akses yang cukup jauh, pertama di sekolah Induk, dan kelas jauh di KTM, Mesuji Timur,” ungkapnya. (HL-Rangga)