Marta Dinata, Wakili Lampung Pada Temu Penyair Se-Asia Tenggara

68

HEADLINELAMPUNG, MESUJI – Anggotanya akan berangkat Mewakili Provinsi Lampung pada Temu Penyair se-Asia Tenggara, Ketua Dewan Kesenian Mesuji Lampung (DKML), Syamsudin serahkan Sulam Ulat kepada Marta Dinata yang dimasukkan agar sulam ulat lebih di Kenal di kancah Internasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kediaman Ketua DKML, Syamsudin, Sabtu (26/11/2022). Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DKML, Agung Subandara dan sekretaris II DKML, Marta Dinata yang juga merupakan anggota komite sastra pada DKML Mesuji.

BACA JUGA:  1 April 2021, Ratusan ASN Tulang Bawang Naik Pangkat

Diketahui, Marta Dinata terpilih mewakili Provinsi Lampung bersama beberapa penyair lainnya akan melaksanakan temu penyair se-Asia Tenggara tersebut di Kota Padangpanjang, Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan akan dilaksanakan dari 30 November – 03 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DKML, Syamsudin mengapresiasi atas hal tersebut, Syamsudin menyebut meski DKML baru terbentuk namun sudah membuktikan bahwa keberadaan Seniman sudah berkiprah bukan hanya di Lokal Kabupaten Mesuji, bahkan sudah go Internasional.

BACA JUGA:  Korps Binmas Baharkam Mabes Polri dan Direktorat Binmas Polda Lampung Kunjungi Rumah Tahfidz Al Qur’an Khodijah Al Kubro Pesawaran

“Semoga dengan kegiatan ini bisa memperkenalkan DKML, memperkenalkan Kabupaten Mesuji, dan memperkenalkan Sulam ulat yang juga telah memiliki hak paten sebagai warisan budaya milik Kabupaten Mesuji,” jelas Syamsudin. (HL-Rangga)