Perkenalkan Cagar Budaya, Diskominfo Gelar Nobar Laga Final Piala Dunia di RIS Dokter Swoning

44

METRO – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro menggelar nonton bareng (nobar)  laga final Piala Dunia 2022. Kegiatan tersebut, sengaja dipusatkan di Rumah Informasi Sejarah (RIS) Dokter Swoning, dengan tujuan memperkenalkan cagar budaya tersebut, kepada warga setempat.

Kadis Kominfo Kota  Metro,  Subehi mengatakan kegiatan nonton bareng (nobar) laga final Piala Dunia 2022 bersama warga setempat, sengaja digelar di RIS Dokter Swoning, yang terletak di depan RSU Ahmad Yani itu, dengan tujuan semakin mengenalkan keberadaan cagar budaya tersebut,  kepada warga Metro.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Lantik 22 Pejabat Fungsional

“Jadi, selain mengajak warga dari berbagai kalangan menyaksikan partai puncak piala dunia, kegiatan ini digelar agar warga semakin mengetahui keberadaan cagar budaya Dokter Swoning,” kata Subehi, Minggu malam lalu.

Ia meneruskan, kegiatan yang dilaksanakan atas kerja bareng Diskominfo, RIS Dokter Swoning, dan Koffieswoning, mendapat respons positif, termasuk Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Nasution yang juga hadir. “Sekali lagi, kami ingin agar cagar budaya ini senantiasa dikenalkan kepada kawula muda, agar senantiasa menjaga ingatan dengan sejarah Kota Metro,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Kali Pertama, Kejari Metro Selesaikan Perkara Melalui Restorative Justice

Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, banyak acara nonton bareng yang digelar di Kora Metro tapi rasanya cuma satu ini yang digelar di cagar budaya. “Ini bagus dan menarik jadi warga juga mengenal bahwa cagar budaya di Kota Metro kini menjadi ruang terbuka berbagai kegiatan,” ungkap Tondi. (dwi)